Sukses

Cut Syifa Sidak, Nasib Aliando di Tangan Rizky Nazar

Berikut, sinopsis lanjutan cerita sinetron Jodoh Yang Tertukar untuk episode ke-10.

Liputan6.com, Jakarta - Meski mengaku menerima perjodohan mereka, hubungan Dito (Rizky Nazar) dan Yani (Cut Syifa) justru selalu saja dipenuhi dengan keributan. Tiap hari, ada saja ulah masing-masing yang berujung kesalahpahaman. Meski pada akhirnya, keduanya menyadari jika saling perhatian. Sayangnya, baik Dito maupun Yani, sama-sama punya gengsi tinggi.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Kapan keduanya akan saling jatuh cinta? Berikut, sinopsis lanjutan cerita sinetron Jodoh Yang Tertukar untuk episode ke-10 yang akan tayang Rabu, 6 September 2017 malam ini.

Dito dan Yani memilih bersembunyi di dalam lemari saat ada langkah kaki mendekat. Lemari tiba-tiba dibuka dan si pembuka adalah Jihan. Dito kaget, takut jika Jihan tahu maksud Yani datang ke sekolahnya. Tapi Jihan malah mengira, kalau Yani adalah pacarnya Dito. Dito langsung mengangguk saja dan bahkan bilang mereka sudah mau tunangan. Yani mau protes, tapi langsung ditarik Dito pergi. Dito bilang pada Jihan, mereka mau cari Doel (Aliando Syarief) dulu.

Yani marah-marah ke Dito, karena mengaku ke Jihan kalau mereka pacaran bahkan tunangan. Yani tahunya itu semua cuma pura-pura, tapi Dito malah menyebarkan berita itu ke teman-temannya Doel. Yani mengira, Dito sengaja mau bikin hubungannya sama Doel makin hancur. Parahnya, Yani bahkan menyangka Dito benar-benar naksir dirinya.

Doel sendiri lagi ada di bengkel pelatihan mesin SMK Nusa Dua dan sedang sibuk membongkar mesin. Teman-temannya memperhatikan Doel yang jadi contoh dari Pak Guru. Mereka memuji Doel yang suka bercanda, tapi di pelajaran bisa serius. Doel cuma bisa bilang kalau mereka sekolah memakai uang orang tua. Jadi jangan menyia-siakan kerja keras orang tua dengan berantem seperti anak SMK pada umumnya. Doel mau teman-temannya juga bisa berprestasi.

Di luar, Jihan ternyata juga sedang memperhatikan Doel. Jihan yg tadinya kesal, jadi terpesona lagi. Setelah itu, makin banyak yang berebut datang dan menyoraki Doel yang sekarang lagi main musik dengan alat-alat bengkel bersama teman-temannya. Jihan jadi makin takut, lantaran banyak yang suka Doel.

Dito masih mencari-cari Doel di sekolahnya. Doel sendiri lagi siap-siap mau ganti baju. Doel bertemu Opik yang lagi makan es krim. Dari Opik, Doel jadi tahu kalau Yani ada di sekolahnya dan mau sidak. Doel pun panik. Doel langsung coba sembunyi di belakang tiang, tapi malah diusir sama OB yang lagi bersih-bersih. Ia lalu juga sembunyi di bawah meja kantin, tapi diusir oleh ibu kantin. Doel bahkan mau sembunyi di atas pohon, tapi disana banyak semut dan Doel pun jatuh. Tak jauh dari Doel jatuh, ada Yani yang lagi celingukan. Tapi di sisi lain, juga ada Jihan yang mencari-cari Doel.

Doel mau mati rasanya kalau ketahuan Yani. Hampir dekat Doel, Yani malah melihat ada anak yang mirip Dito. Yani pun kejar ke arah lain. Doel lega, tapi sekarang Jihan sudah muncul di depannya. Jihan meminta Doel, untuk tidak terlalu akrab dengan cewek lain seperti di kelas tadi. Akhirnya, Doel gerah. Doel tegaskan ke Jihan lagi kalau ia sudah punya pacar. Jihan malah mengira, Doel cuma terpaksa pacaran dengan temannya Yani.

Setelah itu, Jihan jalan dan dipepet sama Opik. Kebetulan, Yani melihat mereka dan kaget. Yani mengira Opik adalah pacarnya Jihan yang suka mempermainkan hati Jihan selama ini. Opik pun langsung kena toyor Yani. Yani juga marah pada Opik. Tapi Opik cuma bisa pasang tampang bingung.

Dito memarahi Doel yang sampai sekarang belum juga menjauhi Jihan. Doel mengaku, dia sudah coba menjauhi, tapi Jihan yang tetep mengejar-ngejarnya. Dito marah dan ancam Doel yang tidak bisa tegas dengan kasih tahu ke Yani. Awalnya Doel mohon-mohon pada Dito untuk diam, tapi kemudian dia sadar. Doel tak punya urusan dengan Dito, jadi dia tak harus minta maaf sama Dito. Lagipula, Doel bilang Dito cuma tunangan abal-abalnya Yani.

Bagaimana reaksi Dito setelah dibilang tunangan abal-abal oleh Doel? Apakah keduanya bakal berantem lagi seperti biasa? Dan bagaimana pula dengan Yani? Siapa yang akan dibela Yani kali ini? Jangan lupa, saksikan keseruan mereka dalam sinetron Jodoh Yang Tertukar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV!

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.