Sukses

6 Film Horor dan Thriller Ini Bakal Tayang September 2017

Liputan6.com, Jakarta September tahun ini menjadi masa yang menyenangkan untuk para pecinta film, terutama yang para penggemar sinema bergenre horor. Pasalnya, sederet film bergenre horor dan thriller akan membanjiri bioskop Tanah Air. 

Tak hanya film horor dalam negeri, sinema Hollywood dan Korea Selatan juga akan bersaing untuk membuat bulu kuduk para penonton berdiri.

 Yang menarik, meski sama-sama bergenre horor dan thriller, masing-masing film memiliki konsep yang berbeda-beda untuk menakut-nakuti para penonton. Mulai dari makhluk halus hingga permainan berbahaya yang mematikan. Tak hanya itu, di bulan ini ada juga film yang diangkat dari novel karya maestro horor Stephen King, dan sebuah daur ulang dari film horor fenomenal Indonesia tahun 80-an.

Kira-kira film horor dan thriller apa sajakah yang tidak boleh dilewatkan pada bulan September 2017? Berikut daftarnya:\

 

Simak juga video menarik berikut ini:


It

Film bergenre thriller yang akan tayang di bioskop Tanah Air mulai Rabu (6/9/2017) ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King.

Menceritakan kisah anak-anak yang satu per satu menghilang di kota kecil Derry, Maine. Sekelompok anak yang tersisihkan dari kelompok pergaulan bersatu untuk melawan Pennywise, badut jahat yang dapat berubah bentuk yang mempunyai sejarah pembunuhan sadis sejak beberapa abad yang lalu.

Petak Umpet Minako

Instagram/ puminako
Film horror survival bertajuk Petak Umpet Minako ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh @manhalfgod yang dirilis tahun 2016. Petak Umpet Minako menceritakan permainan pemanggilan arwah yang berasal dari legenda urban Jepang.

Film ini bercerita tentang malam reuni SMA Gabby dan Baron. Baron datang menyusul Gabby dan teman-temannya yang telah lebih dulu pergi untuk bernostalgia ke gedung tua bekas SMA mereka yang sedang direnovasi. Ketika mencari Gabby, Baron mengalami berbagai kejadiaan aneh dan menyeramkan akibat permainan petak umpet hantu dengan menggunakan boneka jepang Minako yang dilakukan oleh teman mereka bernama Vindha.

Film ini dibintangi oleh Miller Khan, Wendy Wilson, Nicky Tirta, Hans Honsman, Regina Rengganis, Novinta Dini, dan Natasha Golt. Petak Umpet Minako akan tayang pada 7 September 2017.

Escape Room


Film bergenre thriller ini, menawarkan ketegangan dengan cara berbeda, yakni lewat konsep escape room. Film ini dibuka dengan kejutan ulang tahun untuk Tyler (Evan Williams) yang diberikan sang kekasih, Christen (Elisabeth Hower). Bukan berupa barang, kado yang diberikan adalah sebuah kesempatan untuk "bertualang" di sebuah escape room.

Untuk memeriahkan acara ulang tahun ini, mereka mengajak beberapa sahabatnya untuk ikut serta dalam permainan ini. Namun saat tiba di arena permainan yang berbentuk sebuah ruangan terkunci yang aneh, mereka terpisah. Lewat video, Tyler menemukan bahwa Christen tengah dikurung dalam sebuah sel berteralis besi. Teka-teki yang yang harus mereka pecahkan kian lama kian sulit, sementara konsekuensi yang mereka terima kian berbahaya.

Escape Room akan tayang pada 13 September mendatang.

Gerbang Neraka


Sebuah film horor petualangan yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tomo (Reza Rahadian), seorang wartawan tabloid yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang. Ia bekerja sama dengan paranormal Guntur Samudra (Dwi Sasono) dalam mengungkapkan misteri piramida itu. Arni Kumalasari (diperankan Julie Estelle), kepala tim arkeologi yang memimpin penelitian di tempat itu, pada awalnya menolak kehadiran Tomo dan Guntur.

Namun Arni yang berkiblat pada ilmu sains akhirnya harus mengakui bahwa terlalu banyak kejadian mistis yang terjadi di situs piramida yang ternyata menyimpan kekuatan kuno yang bisa menghancurkan dunia. Mau tidak mau ketiganya ini harus bekerja sama untuk mencegah datangnya malapetaka.

Gerbang Neraka akan tayang perdana pada 20 September 2017.

Pengabdi Setan

Sumber: Instagram/ jokoanwar
Film horrr yang disutradarai oleh Joko Anwar ini merupakan remake dari film berjudul sama di era 80-an. Menceritakan tentang seorang ibu yang meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Sang bapak kemudian memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa ibunya kembali ke rumah. ternyata sang ibu datang bukan sekadar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

Film ini dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Tara Basro, Dimas Aditya, dan Fachri Albar. Film ini akan rilis pada 28 September 2017 mendatang.

The Mimic


Film horor asal Korea Selatan ini mengangkat sebuah kisah tentang seorang wanita yang baru saja kehilangan putranya. Ia lantas merawat seorang anak perempuan yang ia temukan di dekat Gunung Jang. Ini adalah gunung misterius di mana terdapat makhluk mistis yang dapat menirukan suara manusia dan membujuk anak-anak untuk dimakan.

Film ini dirilis di bioskop Korea Selatan pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu, dan akan ditayangkan di bioskop Indonesia di bulan September. (Khansa Olivia)

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch