Sukses

Ini Janji Giring Nidji ketika Jadi Politikus

Giring Nidji memutuskan terjun ke politik dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Liputan6.com, Jakarta - Terjun ke dunia politik sepertinya sudah menjadi pilihan yang bulat bagi Giring Nidji. Ini terbukti dari keputusan besar yang diambilnya saat memilih untuk vakum dari band yang membesarkan namanya, Nidji.

Bahkan, saat ini pemilik nama asli Giring Ganesha itu sudah memikirkan langkah yang akan ia ambil saat menjadi politikus. Hal itu ia uraikan saat dijumpai di kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Vokalis Nidji, Giring Ganesha bersama sang istri, Cynthia Riza, di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau diizinkan dan dipercaya sama rakyat Indonesia untuk masuk parlemen, sepertinya akan masuk ke komisi yang masih ada hubungan dengan industri kreatif. Itu industri yang telah membesarkan nama saya, saatnya saya masuk ke Komisi X," ungkap Giring Nidji, Rabu (6/9/2017).

Keinginannya tersebut bukan tanpa alasan. Menurut ayah tiga anak itu, Komisi X adalah komisi yang dirasa paling tepat karena masih bersinggungan langsung dengan dirinya.

"Kebetulan di komisi X tidak hanya omongin soal industri kreatif, ada pendidikan, pemuda olahraga, pariwisata, dan kebudayaan. Kebetulan itu semua bidang yang saya suka," ucap Giring Nidji.

 

Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha saat jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Giring Nidji mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui PSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk bergabung bersama PSI. Menurut Giring, PSI adalah wadah baginya untuk bisa belajar dan mempersiapkan diri sebelum benar-benar terjun ke parlemen. Selain itu, Giring juga menyampaikan program yang rencananya akan ia canangkan di bidang pendidikan.

"Saya masih punya waktu satu tahun untuk belajar bersama teman-teman PSI apa yang bisa saya lakukan, kerjakan untuk dunia pendidikan. Yang saya kepikiran untuk dunia pendidikan adalah tantangan membuat semua yang lulus jadi angkatan kerja produktif, kreatif, angkatan kerja yang bisa membangun Indonesia agar Indonesia bisa lebh sejahtera," kata Giring Nidji.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.