Sukses

Sutradara Film Terbaru Star Wars Mundur

Liputan6.com, Los Angeles - Proyek Star Wars Episode IX sedang mengalami kendala yang cukup rumit. Rumah produksi Lucasfilm saat ini sedang mencari sutradara baru. Pasalnya, Colin Trevorrow dinyatakan sudah tidak lagi terlibat di film kesembilan Star Wars itu.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (6/9/2017), film yang juga menjadi sekuel langsung Star Wars: The Last Jedi itu, ditinggal Colin Trevorrow karena adanya perbedaan visi antara studio dan sang sutradara. Sebuah pengumuman dari Lucasfilm menyampaikan hal itu.

Colin Trevorrow (Source: comicbookresources.com)

Pernyataan yang disampaikan pada Selasa (5/9/2017) itu menyebutkan, "Lucasfilm dan Colin Trevorrow saling memilih untuk berpisah di Star Wars: Episode IX. Colin telah menjadi kolaborator hebat selama proses pengembangan, tapi kami semua sampai pada kesimpulan bahwa visi kami untuk proyek ini berbeda. Kami berharap Colin yang terbaik dan akan membagikan lebih banyak informasi tentang film ini segera."

Sempat tersiar rumor bahwa hubungan kerja antara Colin Trevorrow dan pimpinan Lucasfilm, Kathleen Kennedy, di film baru Star Wars ini, sangat sulit diatur. Ditambah lagi, film terbaru Colin Trevorrow berjudul The Book of Henry mendapat kritik pedas dari para pengamat serta gagal di box office.

 

1 dari 2 halaman

Masalah Utama

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Skenario Star Wars Episode IX kabarnya menjadi masalah utama selama proses pengembangan film tersebut. Pada Agustus 2017, Jack Thorne yang menulis pentas Harry Potter and the Cursed Child serta film Wonder yang dibintangi Julia Roberts, telah ditunjuk untuk menulis ulang skenarionya.

Kathleen Kennedy juga mengalami situasi serupa dengan film Star Wars: Han Solo. Phil Lord dan Chris Miller yang ditunjuk sebagai sutradara, dipecat untuk digantikan oleh Ron Howard. Kathleen sebenarnya tak ingin mengulanginya dengan dengan Colin Trevorrow dan berusaha menghindari keputusan serupa meskipun akhirnya berpisah juga.

Rian Johnson yang menyutradarai film kedelapan, Star Wars: The Last Jedi, memiliki peluang besar untuk menggantikan Colin. Di Twitter, Rian sempat mengatakan, "Saya akan membuat film SW lainnya dalam sekejap. Saya bersedia meluangkan waktu di sepanjang hidup ini."

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch