Sukses

Film Bertema Masa Lalu Drakula Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah film bertema Dracula sedang dikembangkan oleh studio Paramount Pictures. Uniknya, film tersebut akan bertindak sebagai prekuel alias menyorot masa lalu sang vampir yang diangkat dari novel karya Bram Stoker itu.

Disampaikan Deadline, Selasa (5/9/2017), Paramount Pictures telah mendapatkan hak cipta atas film bertema prekuel Dracula yang rencananya akan berjudul "Dracul". Sutradara film It, Andy Muschietti, bersiap untuk mengarahkan film adaptasi salah satu kisah horor terkenal ini.

The Mummy rencananya akan disandingkan dengan Frankenstein, Dracula, The Wolf Man, The Invisible Man.

Selain Andy Muschietti, nama-nama lain yang terlibat adalah Barbara Muschietti dan Roy Lee sebagai produsernya. Pihak eksekutif Vanessa Joyce akan mengawasi pengembangan film ini bersama Miri Yoon dari Vertigo Entertainment.

Studio Paramount kabarnya berhasil membawa film Dracula ke layar lebar setelah mereka baru saja memenangkan lelang untuk proyek prekuel tersebut. Ini juga menjadi yang pertama kalinya novel Dracula diangkat menjadi sebuah film prekuel yang disahkan secara resmi oleh pihak penulis mendiang Bram Stoker.

Film Dracul sendiri skenarionya sedang ditulis oleh Dacre Stoker dan J.D. Barker. Kisahnya berada pada tahun 1868 ketika Bram Stoker yang masih berusia 21 tahun, menuliskan kejadian yang menuntunnya kepada Dracula saat terperangkap di sebuah menara kuno.

Simak juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Novel Dracula

Sebelum Dracula Untold, Hollywood juga pernah menelurkan beberapa film bertema horor-fantasi lain yang tergolong seru untuk dinikmati.

Dracula pertama kali diterbitkan pada tahun 1897 dan dianggap sebagai karya horor klasik paling berpengaruh. Novelnya menyorot pengacara Jonathan Harker yang mengunjungi Count Dracula di Pegunungan Carpathian.

Saat Dracula berusaha pindah dari Transylvania ke Inggris dengan kapal Rusia demi bisa menemukan darah baru, sekelompok pria dan wanita yang dipimpin oleh Profesor Abraham Van Helsing mencegahnya habis-habisan.

Kisah sang vampir diadaptasi ke dalam banyak film dan serial televisi, termasuk film 1931 yang digarap oleh Universal Pictures dengan Bela Lugosi sebagai bintangnya serta enam film Universal lainnya yang menampilkan Dracula atau salah satu kerabatnya.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch