Sukses

Aksi Grup 4 SUCA 3 Sudah Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Satu komika kembali harus 'gantung mic' di Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung secara live delay Rabu (6/9/2017) tadi malam. Mentor Gilang Bhaskara atau populer dengan nama GilBhas pun lagi-lagi harus kehilangan anak didiknya.

Setelah Fuad (Madura), kali ini giliran Eza Ajog (Deli Serdang) anak didik GilBhas yang harus gantung mic usai bertarung di Grup 3. Eza Ajog gagal lolos ke Babak 30 Besar, setelah masuk bottom two bersama Siti Zaidah alias Mama Apip (Jakarta) anak didik David Nurbianto. Materi stand up comedy Eza yang tipis, sepertinya jadi alasan para juri memutuskan tak menyelamatkan Eza.

Eza yang berprofesi sebagai perangkat desa di kota asalnya tersebut sebenarnya tampil cukup beda dengan komika lawannya di Grup 3. Eza piawai memakai teknik sketsa komedi. Sayangnya, Raditya Dika dkk menganggap speed bicara Eza yang terlalu cepat membuat materinya tidak pecah saat dilepas ke penonton. Bit-bit komedinya yang tipis juga gagal ditangkap penonton. Alhasil, penampilan Eza pun menjadi hambar.

Di sisi lain, dari Grup 3, persaingan lima komika sebenarnya berjalan seimbang. Aksi stand up comedy lawan Eza selain Mama Apip di Grup 3 yaitu Yoga (Banjarnegara) anak didik Isman HS, Hafiyyan (Bogor) anak didik Mosidik, dan Oki Rengga (Medan) anak didik Awwe, juga biasa-biasa saja. Tak ada komika yang menonjol dan penampilan kelimanya juga tak ada yang pecah. Hingga para juri pun nampak kesulitan memilih peserta yang harus gantung mic.

Hal berbeda sepertinya baru akan terjadi di grup selanjutnya yaitu Grup 4. Grup yang akan tampil Kamis (7/9/2017) nanti malam ini, berisi Mukti Entut (Yogyakarta) anak didik Gilang Bhaskara, Imampush (Medan) anak didik Awwe, Nuri Zhafira (Banjarnegara) anak didik David Nurbianto, Faizal (Jombang) anak didik Isman HS, dan Munawir (Gowa) anak didik Mosidik.

Selain Faizal, empat nama lainnya adalah para komika yang sudah mencuri perhatian saat tampil di babak audisi lalu. Penampilan, materi, serta kejutan mereka tentunya bakal bikin penasaran di panggung SUCA 3. Aksi mereka sendiri bisa disaksikan di Indosiar, malam ini mulai pukul 20.30 WIB. Bukan siapa yang akan gantung mic, pertanyaan pecinta stand up comedy kali ini adalah siapakah yang bakal tampil pecah?

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Penyanyi Ini Wakili Hari Patah Hati Raisa-Hamish Daud