Sukses

Singkirkan Despacito, Taylor Swift Kuasai Tangga Lagu

Liputan6.com, Los Angeles - Peluang "Despacito" milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee versi remix Justin Bieber untuk memecahkan rekor baru telah gagal. Pada pekan kedua September 2017, Taylor Swift melompat ke posisi puncak Billboard Hot 100 berkat single "Look What You Made Me Do".

Masuknya lagu baru Taylor Swift itu, membuat "Despacito" tersingkir dari Billboard Hot 100. Hanya bertahan 16 minggu, "Despacito" gagal memecahkan rekor untuk duduk paling lama di tangga lagu itu.

Luis Fonsi dan Daddy Yankee, penyanyi lagu Despacito. (vix.com)

Gagal bertengger selama 17 minggu, rekor "Despacito" pun hanya setara dengan lagu "One Sweet Day" milik Mariah Carey dan Boyz II Men yang rilis 1995 yang juga bertahan selama 16 minggu di Billboard Hot 100.

"Look What You Made Me Do" sendiri merupakan single Taylor Swift yang untuk kelima kalinya berhasil bertengger di puncak Billboard Hot 100, seperti disampaikan Time, belum lama ini.

Menurut Billboard, Rabu (6/9/2017), Taylor Swift sudah memiliki total 32 minggu berada di puncak tangga lagu dari kelima single itu.

1 dari 2 halaman

Mengalahkan Justin Bieber

Taylor Swift (Billboard)

Sebagai pemegang minggu terbanyak (32 minggu) dalam menduduki posisi puncak di Billboard Artist 100, Taylor Swift berhasil unggul di atas Drake (25 minggu), The Weeknd (14 minggu), Justin Bieber (11 minggu), dan Adele (10 minggu).

Sejak "One Sweet Day" melompat ke posisi pertama, beberapa lagu pun menyusul untuk bisa berada di puncak tangga lagu.

Penyanyi rap Lil Uzi Vert melompat dari posisi 37 langsung ke posisi kedua. Queens of the Stone Age juga langsung ke posisi ketiga berkat lagu yang ada di album ketujuh.

Artikel Selanjutnya
Rajai Inggris, Lagu Baru Taylor Swift Dapat Kritikan Pedas
Artikel Selanjutnya
Catat Rekor Bagus YouTube, Taylor Swift Harus Kalahkan Despacito