Sukses

Lewat Yoga, Morgan Oey Asah Kemampuan Akting

Menurut Morgan Oey, yoga membantunya lebih konsentrasi dalam berakting.

Liputan6.com, Jakarta - Morgan Oey tengah menggeluti hobi barunya, yakni yoga. Menurut Morgan Oey, sebelumnya ia memandang sebelah mata olahraga yang melibatkan fisik, mental, dan spiritual tersebut.

"Ternyata setelah saya tahu, yoga tuh menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan spirit. Kalau pikiran kita sehat, jiwa sehat, sudah pasti otomatis badan kita akan sehat. Tapi kalau cuma badan sehat belum tentu jiwa dan pikiran sehat," kata Morgan Oey, saat ditemui di acara konferensi pers Namaste Festival 2017 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Morgan Oey (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dari olahraga yoga tersebut, Morgan menemukan banyak manfaat bagi dirinya. "Kalau yoga kan meditasi dan pernapasan. Itu kan yang bikin pikiran kita sehat, jiwa sehat, badan kita juga sehat. Itu sih yang akhirnya saya dapat dari yoga," sambung mantan personel Smash tersebut.

Apalagi untuk bidang pekerjaan yang digeluti Morgan Oey, yoga memiliki manfaat besar untuk mengasah kemampuan fokusnya di bidang akting.

"Ini sangat berguna sih. Yoga kan meditasi, meditasi berguna banget untuk aktor sebenarnya. Untuk kita fokus, untuk masuk ke karakter kan harus fokus, stabil. Itu sih yang bisa saya dapet dari meditasi," ujar bintang film Winter in Tokyo tersebut.

Morgan Oey (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Saat ini, Morgan Oey juga ikut berkontribusi dalam Namaste Festival 2017 yang akan diselenggarakan pada 10-12 November 2017 di Hotel Sultan, Jakarta, setelah berlangsung untuk pertama kali pada 2010. Lewat Namaste Festival ini juga, Morgan mengaku mendapatkan pengetahuan informasi tambahan soal yoga.

"Yoga tuh apa sih, ternyata perspektif saya sama yoga tuh berubah setelah saya datang ke Namaste Festival. Itu enggak cuma melakukan pose-pose yang susah," tutur Morgan Oey.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.