Sukses

Golden Memories Vol 2: Ajang Pencarian Bakat Paling Elegan

Liputan6.com, Jakarta - Sukses mencuri perhatian saat digelar pertama kali pada tahun 2016 kemarin, program pencarian bakat bikinan Indosiar, Golden Memories kembali digelar dengan tajuk Golden Memories Vol. 2. Golden Memories Vol. 2 pun sudah berjalan sejak 21 Agustus 2017 lalu.

Lantas, sudah sampai mana dan sudah berapa peserta-kah yang tersingkir di panggung Golden Memories Vol. 2?

Hingga Selasa (5/9/2017) malam lalu, di Golden Memories Vol. 2 berlangsung Babak 45 Besar. Selama lebih dari dua minggu, total ada 15 peserta yang sudah jadi 'nostalgia'. Nostalgia sendiri adalah sebutan untuk para peserta yang harus terelimasi di setiap grupnya. Sebelumnya, ada 15 grup yang tampil di mana pada akhir acara, selalu ada satu diantaranya yang harus nostalgia.

Golden Memories Vol. 2 pun bersiap melanjutkan ke babak 30 besar dengan 30 peserta yang tentunya masih bertahan di kompetisi ini. Namun, Babak 30 Besar sendiri baru akan berlangsung pada Sabtu (9/9/2017) mendatang. Grup 1 yang dihuni Penina (Bali), Nunu Murdono (Surabaya), dan Alya Masihor (Manado) nantinya akan tampil perdana.

Lewat dua minggu tayang, Golden Memories Vol. 2 nampak tak segemerlap di tahun pertamanya. Namun, ajang kontes nyanyi yang mengkhususkan pada lagu-lagu lawas nostalgia era tahun 70-90an ini sebenarnya tetap meraih hasil bagus di data rating. Terbukti dengan raihan ratingnya yang cukup memuaskan dengan TVR berkisar di angka 1 koma dan share mencapai dua digit.

Mengingat ajang ini memang sangat segmented dengan menyasar penonton usia lanjut, raihan tersebut bisa dibilang sudah cukup baik. Lantaran itu, Golden Memories tidak bisa dibandingkan dengan ajang pencarian bakat Indosiar sebelumnya, seperti Dangdut Academy atau Bintang Pantura yang lebih merakyat. Penonton Golden Memories Vol. 2 kebanyakan berasal dari kelas menengah ke atas yang masuk kategori minoritas dalam data rating.

Meski begitu, obrolan tentang Golden Memories Vol. 2 lengkap dengan para pesertanya, cukup ramai diperbincangkan di berbagai forum acara televisi. Acara ini dianggap warganet sebagai ajang pencarian bakat paling elegan dalam dua tahun terakhir yang pernah hadir di layar televisi. Khususnya bagi Indosiar, Golden Memories adalah prestasi tersendiri lantaran sudah dikenal dengan suksesnya melahirkan banyak kontes adu bakat dalam 15 tahun terakhir.

Golden Memories sendiri adalah ajang pencarian bakat yang memang tampil cukup berbeda dengan ajang lain yang sudah pernah ada. Tak hanya dari sisi syarat dan lagu yang harus dibawakan oleh para pesertanya, ajang ini juga mengajak pemirsa yang ingin melakukan reuni bersama kawan lama mereka bisa sambil menyaksikan secara langsung dengan hadir di Studio Indosiar.

Kelucuan para host yang diisi Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Gilang Dirga, bersama para juri seperti Iis Sugianto, Ikang Fauzi, Titi DJ dan Hetty Koes Endang, serta Trio Golden; Soimah, Harvey Malaihollo, dan Samuel Wattimena, hadir sangat menghibur. Chemistry dan keseruan mereka terbangun dengan natural, hingga membuat penonton ikut larut bahagia.

Golden Memories Vol. 2 tayang di Indosiar setiap harinya pada pukul 18.00 WIB. Namun jam tayangnya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, jika ada siaran pertandingan sepakbola Piala AFF U-18 2017 yang kini sedang berlangsung. Jam tayang Golden Memories Vol. 2 akan maju menjadi pukul 15.30 WIB.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records