Sukses

Dito-Yani Jalani Program Tukar Rumah, Doel-Ruby Kelabakan

Liputan6.com, Jakarta - Di akhir episode sebelumnya, Dito (Rizky Nazar) dan Yani (Cut Syifa) tengah pusing memikirkan cara untuk menolak keinginan Babeh Somad dan Mama Btari yang meminta mereka untuk bertukar tempat tinggal. Dito dan Yani sudah tegas menolak, tapi kedua orang tua mereka tetap bersikeras.

Lantas, apa rencana Dito-Yani selanjutnya? Dan bagaimana pula nasib Doel (Aliando Syarief) dan Ruby (Megan Domani) melihat Dito-Yani yang makin sulit dipisahkan? Berikut ini sinopsis sinetron Jodoh Yang Tertukar untuk episode 11 dan 12 yang akan tayang Kamis, 7 September 2017 nanti malam.

Ruby yang sudah cukup lancar membaca Al Quran hasil didikan Doel, datang ke rumah Dito. Ruby ingin menarik hati Dito dengan kepandaian barunya ini. Ruby sudah siap-siap dengan bacaan surat Al-Ikhlas. Ketika pintu akhirnya dibuka, Ruby pun langsung membaca surat tersebut. Tak disangka, ternyata yang membuka pintu adalah Yani. Yani dan Ruby sama-sama kaget. Yani mengamuk, disangka Ruby kesurupan. Sementara Ruby tak mau kalah dan marah, melihat Yani yang ada di rumah Dito.

Yani malas ribut dan langsung menutup pintu. Ruby masih shock dan tidak terima. Ruby penasaran kenapa Yani bisa ada di rumah Dito. Ia pun mengendap-endap mau masuk ke rumah. Ruby mencari jendela lewat jalan belakang. Saat melihat lampu di sela jendela salah satu kamar di lantai 2 masih menyala, Ruby pikir itu adalah kamarnya Dito. Ruby mengendap-endap naik ke lantai dua dengan susah payah. Ruby langsung mengetuk jendela kamar. Sialnya, saat jendela kamar dibuka, Ruby malah kegencet di balik jendela. Rupanya itu bukan kamar Dito, melainkan kamar Btari.

Sementara itu di rumah Yani, Babeh Somad masuk kamar. Tampak Dito sudah selimutan. Ada kaki Doel muncul di bawah selimut. Babeh Somad melihat kaki Dito dan bengong lantaran kakinya jelek dan kotor. Dito makin stress, tahu kalau itu kakinya Doel. Babeh Somad yang penasaran sampai mengendus kaki Doel yang disangka kaki Dito.

Kaki Doel yang memang bau makin bikin Babeh Somad kaget. Babeh Somad yang tahu Dito suka nyalon, jadi bingung tahu kakinya malah bau. Babeh Somad pun menepuk kaki Doel. Dari balik selimut, Doel menjerit. Dito sampai tergagap-gagap supaya tak ketahuan. Babeh Somad sebenarnya curiga, tapi dia milih keluar kamar.

Setelah itu, Dito buru-buru langsung mengunci pintu. Doel keluar dari selimut dan ngamuk. Doel nuduh Dito mau gangguin Yani dan sengaja masuk kamar Yani. Doel sepertinya cemburu berat. Dito langsung menoyor kepala Doel. Dito bilang, Doel sudah selingkuhi Yani tapi sekarang malah sok cemburu. Dito lalu menjelaskan, kalau dia dan Yani sekarang sedang menjalankan program tukar rumah. Tapi Doel tetap saja tak percaya.

Di kamar Dito, Yani sekarang lagi makan di kasur sambil video call sama Dito. Dito langsung ngamuk melihat Yani makan di kasurnya. Dia ketakutan, kasurnya dikerubungi semut. Sementara Doel yang sudah tak sabar dan mau bicara jadi tidak bisa, karena Dito ngamuk sama Yani. Doel sampai menarik HP Dito buat bicara dengan Yani. Tapi Yani masih saja sok jual mahal. Yani kesal dan malah menyalahkan semuanya ke Doel.

Jelang Subuh, Babeh Somad mau sholat. Tiba-tiba muncul Doel yang mau menumpang sholat bareng Dito. Babeh Somad jelas saja langsung mengusir Doel. Tapi Doel tetap keukeuh bahkan dia sampai pegangan tiang karena tak mau diusir. Dito kasihan dan minta Babeh Somad untuk izinin Doel ikut sholat. Ncang Ijul (Rionaldo Stokhorst) juga setuju. Doel pun kegirangan, tapi di sisi lain Babeh Somad kesal berat.

Di rumah Dito, Yani melongo lantaran mau didandani Btari. Yani mau nolak, tapi dia tak enak. Yani dikasih timun sama Btari untuk maskeran, tapi timunnya malah dimakan. Yani alasan mengira orang kaya itu sarapan timun. Akhirnya, Btari langsung kasih Yani masker muka saja. Setelah itu, Yani makin bengong karena dibawakan bekal buat dimakan di sekolah. Sedang Dito di rumah Yani, malah shock mau diantar ke sekolah pakai angkot yang kotor. Untung saja, ada Opik yang datang menjemput.

Ruby dan Doel yang sudah nunggu di SMU Pandu Jaya, akhirnya bertemu Dito dan Opik yang baru sampai. Ruby langsung nempelin Dito sampai-sampai Dito kegerahan. Tak lama kemudian, mobil Btari berhenti di depan sekolah dan Yani keluar dari dalam mobil. Doel dan Dito terpana melihat Yani yang sekarang beda dari biasanya. Namun, hal sebaliknya terjadi pada Ruby yang BT melihat perubahan Yani.

Seperti apa perubahan Yani sekarang? Apakah ia berubah cantik atau malah jadi aneh? Temukan jawabannya dalam sinetron Jodoh Yang Tertukar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV!

Artikel Selanjutnya
Wali Kota Tegal Siti Masitha Lebaran Bersama Keluarga di Penjara
Artikel Selanjutnya
Direktur RSUD Kardinah Tegal Akui Ada Proyek Alkes