Sukses

D'Academy Usai, Indosiar Siap Suguhkan Liga Dangdut Indonesia

D'Academy Indosiar akan diselesaikan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk ke-4 kalinya, Dangdut Academy Indosiar akan melakukan roadshow di lima kota besar melalui acara bertajuk "D'Academy Menggoyang Indonesia 2017". Kali ini, Indosiar menyuguhkan sesuatu yang sangat spesial dari tahun-tahun sebelumnya.

"D'Academy Menggoyang Indonesia 2017" akan menghadirkan raja dangdut, Rhoma Irama dan ratu dangdut, Elvy Sukaesih. Kehadiran dua pedangdut legendaris ini diharapkan mampu membangun animo masyarakat yang lebih besar lagi.

konferensi Pers Program Dangdut terbaru Indosiar ,D'Academy Menggoyang Indonesia 2017 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (7/9) DAMI 2017 akan di semarakkan berbagai penyanyi dangdut dari berbagai generasi pencarian bakat dan diadakan di Lima kota Besar yaitu B

"Kita tahun ini sangat spesial karena ada raja dangdut kita. Bukan hanya ada raja, tapi ratu dangdut juga ikut. Ini pestanya seluruh penyanyi dangdut Indonesia," tutur Harsiwi Ahmad selaku Direktur Programing SCM.

Kabar sedihnya, rupanya acara ini adalah penutup dari seluruh rangkaian program acara Dangdut Academy. Namun, di samping kabar sedih, tentu ada pula kabar baik. Sebagai gantinya, Indosiar telah menyiapkan program andalan baru, yakni "Liga Dangdut Indonesia (LIDA)".

"Dangdut Academy kita tutup sampai ke-4. Kabar gembiranya akan ada kejutan luar biasa. Kita mau membuat dangdut yang lebih luas serta menyeluruh, lebih memiliki makna yang besar untuk Indonesia. Kita mau launcing Liga Dangdut Indonesia," ujar Harsiwi.

konferensi Pers Program Dangdut terbaru Indosiar ,D'Academy Menggoyang Indonesia 2017 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (7/9) DAMI 2017 akan di semarakkan berbagai penyanyi dangdut dari berbagai generasi pencarian bakat dan diadakan di Lima kota Besar yaitu B

Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi di Tanah Air akan berkompetisi dalam satu panggung. "Dan Bukan hanya kompetisi, tapi akan ada duta. Misal akan menjadi duta budaya atau kesenian. Jadi bukan hanya sekadar dangdut," lanjutnya.

Liga Dangdut Indonesia akan dimulai pada tahun 2018 namun audisi akan digelar pada minggu depan. Acara ini juga memiliki tagline dengan misi yang sangat baik. "Tagline kita 'Seni Menyatukan'. Dengan seni kita bisa bersatu, dengan seni masyarakat Indonesia bisa bersatu," tutup Harsiwi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.