Sukses

Di Indonesia, Song Joong Ki Kalahkan Gong Yoo

Rekor yang selama ini dipegang Gong Yoo telah dipatahkan oleh Song Joong Ki.

Liputan6.com, Jakarta Film The Battleship Island kembali menorehkan prestasi di Asia. Film terbaru Song Joong Ki itu dinobatkan sebagai film Korea Selatan terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh pihak CGV Cinema Indonesia pada acara konferensi pers Korea Indonesia Film Festival, Kamis (8/9/2017), di Grand Indonesia, Jakarta.

"Rekap terakhir yang saya terima, Battleship Island telah berhasil meraih pendapatan lebih dari US$ 600 ribu dalam waktu kurang dari satu bulan penayangannya di Indonesia," ujar Rivki Morais selaku Film Programming CGV Cinema Indonesia.

Pendapatan tersebut telah mengalahkan rekor film Train to Busan pada 2016 lalu. Pihak CGV mencatat film yang dibintangi oleh Gong Yoo tersebut meraih pendapatan sebesar US$ 600 ribu, atau sekitar Rp 7,9 miliar selama satu bulan masa penayanganya.

Menurut dia, pencapaian ini membuktikan bahwa, minat penonton Indonesia semakin tinggi terhadap film Korea Selatan. "Saya sangat senang dengan prestasi yang dicapai oleh Battleship Island. Hal ini menunjukkan bahwa minat penonton Indonesia semakin tinggi terhadap film Korea," tutur Tommy Kim, CEO CGV Cinema Indonesia.

Selain di Indonesia, film Song Joong Ki tersebut juga telah menarik perhatian penonton di Eropa. Buktinya saja, film tersebut akan ditayangkan dalam sebuah festival film di Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini