Sukses

Demi Perankan Karakter Tunanetra, Jared Leto Bertindak Ekstrem

Liputan6.com, Los Angeles - Jared Leto dikenal sebagai seorang aktor yang total dalam memerankan karakter yang ia mainkan. Komitmennya dalam dunia akting membuatnya kerap melakukan hal ekstrem agar bisa mendalami karakter yang ia mainkan.

 (Instagram/jaredleto)

Lihat saja yang ia lakukan saat mendalami peran Niander Wallace, tokoh pembuat android tunanetra yang manipulatif dan berbahaya dalam film fiksi ilmiah Blade Runner 2049

Dilansir dari Looper, Jumat (8/9/2017), untuk memerankan karakter penjahat tersebut, Jared Leto benar-benar menjalani syuting tanpa menggunakan indera penglihatannya. Aktor 45 tahun ini mengenakan lensa kontak yang dibuat khusus untuk mengaburkan penglihatannya.

Leto memakai lensa kontak ini baik selama syuting maupun di luar lokasi. Bahkan ia tidak pernah melihat sesama rekan kerjanya. Alhasil, sepanjang proses produksi, ia selalu dipandu berkeliling lokasi. 

(AFP/Bintang.com)

"Itu, bagi saya, adalah hal gila," tutur sutradara Blade Runner 2049, Denis Villeneuve. Denis mengatakan bahwa dia tidak siap akan keseriusan sang aktor dalam mendalami peran, meski telah mendengar semua cerita tentang Jared Leto.

Jared Leto yang Mengesankan

Sang sutradara mengungkapkan bahwa Leto bahkan sudah tampil mengesankan sebelum syuting dimulai. Selama tes kamera pertamanya, Leto sudah masuk ke dalam karakter Wallace, sejak saat memasuki ruangan.

"Dia sama sekali tidak bisa melihat, dia berjalan dengan asisten, sangat pelan," ujar Denis Villeneuve. "Semua orang sontak terdiam dan merasa momen itu nampak sakral. Semua orang kagum. Momen itu sangatlah indah dan kuat - saya tergetar dan ingin menangis," lanjut sang sutradara.

Namun, Leto menyebutkan bahwa tingkat komitmen dalam memerankan karakter Wallace tidak sebanding dengan intensitas beberapa aktor lain dalam menggunakan akting metodis, atau yang pernah ia lakukan sebelumnya. 

 (Bintang/EPA)

"Saya tidak menyelam jauh ke dalam lubang kelinci seperti yang mungkin sudah saya lakukan sebelumnya," kata Leto dalam salah satu wawancara, seperti yang diwartakan oleh ETonline. Menurut sang bintang, ia mencoba hidup sebagai orang buta, tapi tak pernah menganggap dirinya benar-benar buta. "Saya gila, tapi saya tidak gila sungguhan."

Para penggemar Leto dan penikmat film dapat melihat dedikasi Jared Leto dalam Blade Runner 2049 yang akan rilis di bulan Oktober mendatang. Film ini juga dibintangi oleh Ryan Gosling, Harrison Ford, Dave Bautista dan Robin Wright. (Khansa Olivia)

Artikel Selanjutnya
Aktor-Aktor Tampan Cerita Pengalaman Memalukan saat Adegan Intim
Artikel Selanjutnya
Lakukan Adegan Seks, Cara Delevigne Rela Tampil Bugil