Sukses

Popularitas Masih Tinggi, kenapa D'Academy Dihentikan?

Begini yang jadi alasan Dangdut Academy Indosiar dihentikan.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga musim keempat, kehadiran Dangdut Academy Indosiar masih sangat dicintai masyarakat Indonesia secara luas. Namun dari animo yang masih tinggi itu, ajang pencarian bakat ini justru akan resmi diakhiri tahun ini.

Sejumlah pihak mungkin bertanya-tanya, mengapa program acara tersebut bisa dihentikan? "Karena kita ingin memberi tayangan dangdut yang lebih besar, kan sudah DA 4 terus ada DA Asia. Kita ingin yang lebih besar dan bermakna untuk Indonesia," tutur Harsiwi Ahmad selaku Direktur Programing SCM di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2017).

Pecinta dangdut di Indonesia akan dimanjakan dengan pesta dangdut yang sebentar lagi akan diadakan oleh Indosiar. 5 kota besar di Indonesia akan digoyang dengan suara emas para penyanyi dangdut tanah air. (Adrian Putra/Bintang.com)

Namun, di samping kabar sedih, tentu ada pula kabar baik. Sebagai gantinya, Indosiar telah menyiapkan program andalan baru, yakni "Liga Dangdut Indonesia (LIDA)".

"Dangdut Academy kita tutup sampai ke-4. Kabar gembiranya akan ada kejutan luar biasa. Kita mau membuat dangdut yang lebih luas serta menyeluruh, lebih memiliki makna yang besar untuk Indonesia. Kita mau launching Liga Dangdut Indonesia," ujar Harsiwi.

Ke depannya, memang tak menutup kemungkinan jika Dangdut Academy kembali dimunculkan. "Suatu hari D'Academy balik lagi itu enggak masalah, sementara kita berhenti dulu untuk membuat sesuatu variasi yang lain," imbuhnya.

Preskon D'Academy Menggoyang Indonesia 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Liga Dangdut Indonesia akan dimulai pada tahun 2018 namun audisi akan digelar pada minggu depan. Acara ini juga memiliki tagline dengan misi yang sangat baik. "Tagline kita 'Seni Menyatukan'. Dengan seni kita bisa bersatu, dengan seni masyarakat Indonesia bisa bersatu," tutup Harsiwi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini