Sukses

Bill Skarsgard, Aktor Ganteng di Balik Badut Mengerikan Film It

Liputan6.com, Jakarta Film It yang kini tengah tayang di bioskop Tanah Air, mendapat pujian dari para kritikus film. Salah satu elemen yang mendapat sanjungan dari para pengamat, adalah soal akting para pemainnya.

Salah satunya adalah sang pemeran badut menakutkan Pennywise alias 'It', Bill Skarsgard.

Bill Skarsgard (IMDb)


Berbeda dengan penampilannya sebagai Pennywise dalam film It yang mendirikan bulu kuduk, Bill Skarsgard aslinya berwajah tampan. Tak hanya berwajah menawan, aktor berusia 27 tahun tersebut kini digadang-gadang sebagai bintang muda baru Hollywood.

Bill Skarsgard adalah seorang aktor kelahiran Swedia, 9 Agustus 1990. Ia adalah putra dari aktor Swedia yang kini sudh punya nama di Hollywood, Stellan Skarsgard. Sang ayah telah membintangi sejumlah film populer Hollywood seperti Good Will Hunting, Pirates of the Caribbean, Mamma Mia!, hingga The Avengers.

Kakak Bill, Alexander Skarsgard, juga telah lebih dulu terjun ke industri sinema Hollywood, dengan membintangi serial True Blood dan film The Legend of Tarzan.

Melihat pekerjaan ayah dan kakaknya, tak heran bila Bill mulai berakting sejak kecil, tepatnya di usia 10 tahun. Film perdananya bergenre thriller, bertajuk White Water Fury.

Bill, Stellan, dan Alexander Skarsgard (Sumber: femalemag.com)

Meski keluarganya telah memiliki nama besar di bidang akting, Bill Skarsgard tak lantas mengandalkan hal ini saja untuk bertahan di industri hiburan. Sebaliknya, ia membuktikan kemampuannya lewat sejumlah penghargaan akting yang ia raih.

Salah satunya adalah Shooting Star Awards, penghargaan untuk sepuluh aktor muda di Eropa yang diberikan dalam Berlin International Film Festival, saat Bill baru berusia 21 tahun.

Mimpi Buruk Gara-Gara Badut Pennywise

Bill Skarsgard lantas menyusul langkah ayah dan kakaknya ke dunia sinema Hollywood lewat The Divergent Series: Allegiant. Ia juga ikut bermain dalam Atomic Blonde, beradu akting dengan James Mc Avoy dan Charlize Theron.

Sementara itu, saat memerankan karakter Pennywise dalam film It, Bill Skarsgard kembali menunjukkan totalitasnya. Dalam sebuah wawancara dengan People, Bill menceritakan bagaimana ia bertransformasi menjadi Pennywise.

Bill Skarsgard (IMDb)

"Aku sangat bersemangat untuk bertransformasi sepenuhnya menjadi seseorang yang sangat berbeda dengan diriku. Jadi dalam waktu sangat lama aku mempersiapkan bagaimana suara, gerak, dan segala hal tentang Pennywise," kata dia.

Saking mendalami karakter ini, Bill Skarsgard bahkan sampai mengalami mimpi buruk usai syuting film ini. "Selama dua minggu aku mendapat mimpi yang sangat mengerikan tentang Pennywise," kata dia.

Sementara itu, film It sendiri berkisah tentang sosok Pennywise yang meneror sekelompok anak di kota kecil. Salah satunya adalah Bill (Jaeden Lieberher), yang adiknya menghilang sejak setahun sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Film Joker, Leonardo DiCaprio Bikin Jared Leto Kesal
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Bugil, Artis-Artis Hollywood Ini Tetap Seksi di Film