Sukses

Ibu Ungkap Ketertarikan Giring Nidji pada Politik Sejak Lama

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha, vokalis band Nidji banting setir dari panggung hiburan, ke panggung politik. Hal tersebut sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, keputusan tersebut serta-merta membuat Giring vakum dari band Nidji yang saat ini terbilang masih berada di puncak kariernya.

Giring Nidji (Nurwahyunan/bintang.com)

Dalam beberapa kesempatan, Giring mengaku memang memiliki ketertarikan di dunia politik sejak lama. Hal tersebut semakin dikuatkan oleh cerita sang bunda, Irma.

"Kalau kami di meja makan, (almarhum) ayahnya selalu memberi masukan. Dia (Giring) tahu politik ketika dia masih kecil, karena bapaknya kan wartawan, suka cerita waktu konflik Timor Timur, Irian, Vietnam. Banyak meliput peristiwa penting sejarah (politik)," kata ibunda Giring Nidji, Irma. di kediaman Giring di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat(8/9/2017).

Seiring berjalannya waktu, Giring semakin tertarik untuk terjun ke dunia politik. Namun, saat pertama kali dia izin kepada sang bunda, keraguan sempat menyeruak kepada sang bunda.

"Saat minta izin, 'aduh Nak kamu enggak tahu politik di sini, kita suka gemas ngeliatnya. Kamu benar mau ikut berpolitik? (Saya) Takut dia terkontaminasi, politik uang, dan sebagainya," lanjutnya lagi.

Namun pada akhirnya, Giring berhasil meyakinkan bundanya untuk tulus ikhlas terjun ke dunia politik. Ditambah lagi, dalam beberapa kesempatan, Giring berhasil membuktikan keseriusannya dan melunturkan keraguan bunda dan keluarganya yang lain.

Giring Nidji (Nurwahyunan/bintang.com)

"Belum lagi kita enggak tahu apakah ada yang baik atau mulus seperti apa yang kita inginkan. Lama-kelamaan setelah kita lihat Giring bermula saat kampanye ngamen solidaritas, jalan ke mana-mana. Dia diejek, tapi tetap aja gitu. Ya sudah, musti disupport aja," ujar ibunda Giring Nidji.

 

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Giring Nidji Bergabung dengan PSI
Artikel Selanjutnya
Terinspirasi Jokowi, Giring Nidji Terjun ke Politik