Sukses

Unik Cara Juri SUCA 3 Eliminasi Komika

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi pada pertarungan Grup 5 Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung live delay Jumat (8/9/2017) malam. Tak ada satu pun dari lima komika yang tampil pecah. Cara juri memutuskan untuk mengeliminasi satu diantaranya pun cukup unik.

Grup 5 sendiri dihuni oleh Bobi (Malang) anak didik Awwe, Dian Putrah (Medan) anak didik David Nurbianto, Marshel (Jakarta) anak didik Isman HS, Ratna Budiarti (Pangkep) anak didik Gilang Bhaskara, dan Aldi Hard (Surabaya) anak didik Mosidik. Tampil bagus di audisi, bisa dibilang, aksi kelimanya di babak utama malah gagal total.

 SUCA 3 (Stand Up Comedy Academy 3) di Indosiar

Ernest Prakasa, menyebut Marshel belum layak berada di level kompetisi seberat SUCA 3. Begitupun dengan Ratna yang dipertanyakan kapasitas dan kualitasnya hingga bisa lolos audisi. Soimah pun mengritik Ratna yang dianggap tidak sedang mempertunjukan stand up.

Aldi Hard pun tak luput dari bulan-bulanan kritik juri. Raditya Dika melihat aksi stand up Aldi seperti orang yang sedang bercanda. Abdel menyoroti gesturnya yang seakan melarang penonton untuk ikut tertawa.

Sedikit beda dengan yang lain, Bobi yang juga menuai kritikan justru mendapat lebih banyak saran. Raditya Dika menasihatinya untuk boleh angkuh disesuaikan dengan materi yang sudah bagus.

Sementara itu, Dian Putrah mendapat komentar yang cukup santai karena penampilannya dianggap lebih baik dari yang lain. Para juri sepertinya mempertimbangkan komentar para mentor, untuk menyelamatkan komika yang memiliki prospek lebih besar.

SUCA 3

Oleh karena itu, para juri lantas memilih Bobi untuk diberi kesempatan maju ke babak berikutnya. Masih melanjutkan Babak 35 Besar, Grup 6 akan langsung tampil Sabtu (9/9/2017) nanti malam.

Kali ini, Mosidik akan mengirim si gadis cilik Karyn (Medan). Komika termuda (usianya baru 10 tahun) di SUCA 3 ini akan menghadapi Ali Akbar (Ternate) anak didik Gilang Bhaskara, Ell Riklan (Manado) anak didik Isman HS, Ate (Lampung) anak didik Awwe, dan Andang anak didik David Nurbianto. Aksi kelima komika dari Grup 6 di Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 tersebut, bisa disaksikan mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3