Sukses

Begini Perjalanan Engku Emran Dapatkan Cinta Laudya Cynthia Bella

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella telah berakhir. Setelah beberapa kali gonta ganti pacar, bintang film Lentera Merah itu akhirnya menjatuhkan pilihan hatinya pada seorang pria asal Malaysia bernama Engku Emran.

Engku Emran sendiri bukanlah orang sembarangan di Negeri Jiran. Pria berusia 42 tahun itu merupakan seorang Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan media yakni TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Aleesya.

Selain itu, Engku Emran juga berstatus duda beranak satu. Ia pernah menikah dengan aktris Malaysia, Erra Fazira dan dikaruniai seorang anak bernama Engku Aleesya (8 tahun).

Tidak seperti pria-pria sebelumnya, Engku Emran hanya butuh waktu lima bulan untuk mendekati hingga menikahi Laudya Cynthia Bella. Padahal saat itu Bella baru saja putus dari Afie Kalla.

"Disaat saya iklhas,saya di pertemukan dengan dia. Dari masa kenal sampai hari ini,kami hanya melewati 5 bulan. Dan kurang dari 1 bulan untuk persiapan pernikahan kami..Ini adalah jalan Allah. Terimakasih Allah perjalanan yang indah ini.. ." cerita Laudya Cynthia Bella di Instagramnya, Sabtu (9/9/2017).

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah [foto: instagram/alvasus]

Terhitung sejak April 2017 Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menjalin hubungan asmara. Jumat (8/9/2017) keduanya resmi menjadi sepasang suami istri.

Lewat foto-foto yang diunggahnya ke Instagram pribadinya, Engku Emran menceritakan perjalanan cintanya dengan Laudya Cynthia Bella. Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 8 halaman

1. Kencan Pertama

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella pertama berkencan pada 14 April 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam foto tampak sejoli ini duduk berdua di sebuah restoran dengan sejumlah makanan berada di hadapan mereka.

2 dari 8 halaman

2. Kenalan dengan Keluarga Besar Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran [foto: instagram]

Dua bulan kemudian tepatnya pada 12 Juni 2017, Laudya Cynthia Bella membawa Engku Emran bertemu orangtuanya di Jakarta.

Satu minggu setelahnya yakni pada 18 Juni 2017, Engku Emran diajak ke Bandung bertemu dengan keluarga besar Laudya Cynthia Bella.

3 dari 8 halaman

3. Engku Emran Melamar Laudya Cynthia Bella

Engku Emran bersama ayahanda Laudya Cynthia Bella.

Hanya berselang tiga bulan dari kencan pertama, Engku Emran akhirnya memberanikan diri melamar bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu. Tepatnya pada 9 Juli 2017, lamaran Engku Emran diterima oleh orangtua Laudya Cynthia Bella.

4 dari 8 halaman

4. Perkenalan dengan Anak dan Mantan Istri Engku Emran

Laudya Cynthia Bella bersama Engku Aleesya dan Erra Fazira.

Setelah lamarannya diterima, giliran Engku Emran membawa Laudya Cynthia Bella ke Malaysia. Pada 15 Juli 2017, Bella dipertemukan dengan Engku Aleesya, anak Emran dari pernikahan pertamanya.

Dua hari kemudian, 17 Juli 2017, Laudya Cynthia Bella diperkenalkan ke Erra Fazira, mantan istri Engku Emran.

5 dari 8 halaman

5. Engku Emran Bawa Orangtuanya ke Jakarta

Engku Emran bawa orangtuanya ke Jakarta menemui keluarga Laudya Cynthia Bella.

Untuk menyempurnakan niatnya, Engku Emran pun membawa orangtuanya bertemu orangtua Laudya Cynthia Bella di Jakarta. Tepatnya pada 3 Agustus 2017, mereka dipertemukan.

6 dari 8 halaman

6. Prewedding

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran pergi ke Padang untuk menjalani prewedding [foto: instagram]

Pada 12 Agustus 2017, Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk menjalani sesi foto prewedding. Mereka membawa serta si kecil Aleesya ke sana.

7 dari 8 halaman

7. Menikah

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah [foto: instagram]

Hanya dalam waktu singkat, persiapan pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran pun rampung. Jumat (8/9/2017), keduanya melangsungkan pernikahan di sebuah hotel mewah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Artikel Selanjutnya
Menikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Sumbangan Nasi Padang
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran