Sukses

Begini Cara Nia Ramadhani Ajarkan Anak Mandiri

Nia Ramadhani menikmati perannya sebagai ibu dengan tiga orang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi ibu dari tiga orang anak dari Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie bukanlah hal mudah buat Nia Ramadhani.

Namun sebagai orangtua, istri Ardi Bakri berusaha sebisa mungkin mengajarkan hal positif kepada anaknya, salah satunya agar tidak menjadi anak yang cengeng.

Menurut Nia, salah satu cara ampuh yang dilakukannya agar anaknya tak cengeng, yaitu memberikan semangat dan kata-kata positif. Dengan begitu, anak akan merasa tertantang untuk melakukannya.

"Ya bilangin saja kalau nggak sakit, Mikhayla strong kan? Jangan nangis ya," jelas Nia Ramadhani ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9/2017).

Sudah seharusnya, menurut Nia Ramadhani, orangtua sejak dini mengajarkan anak kemandirian agar tak cengeng. Dengan begitu, akan dengan mudah orangtua mengarahkan anak ke hal-hal yang positif. "Jadi supaya nggak manja jadi harus dibiasain mandiri," Nia Ramadhani melanjutkan.

Meski begitu, perhatian dan berlaku adil kepada setiap anak juga sangat diperlukan Nia Ramadhani. Agar tidak ada kecemburuan satu sama lain.

"Perhatian sangat perlu. Namanya anak-anak butuh perhatian, tinggal kitanya sebagai orangtua harus bisa memperhatikan anak dengan baik," Nia Ramadhani mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.