Sukses

Mentor Adu Debat Dengan Juri SUCA 3, Anak Didik Gantung Mic

Liputan6.com, Jakarta - Perdebatan panas antara juri dengan salah satu mentor mewarnai pertarungan Grup 6 Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar. Di acara yang berlangsung secara live delay Sabtu (9/9/2017) malam, mentor baru SUCA 3, David Nurbianto harus beradu opini dengan salah satu juri lantaran membela anak didiknya.

Andang (Yogyakarta) anak didik David memang menerima banyak kritikan, terutama dari Ge Pamungkas. Para juri sebelumnya menyoroti materi stand up comedy Andang yang dianggap kelewat 'receh'. Padahal, penampilan Andang sendiri bisa dibilang cukup pecah dibanding empat lawannya di Grup 6.

Menurut Ge, basic lawak Andang sebenarnya sudah ada. Namun, itu tidak cukup untuk ada di kompetisi seberat dan sekelas SUCA 3. Ge bahkan mengatakan level Andang harusnya ada di SUCA pertama, bukan sekarang. Raditya Dika turut menambahkan komentar Ge dengan mengatakan meski lucu, Andang ditakutkan hanya mampu sampai di dua-tiga babak saja.

Komentar juri yang kelewat pedas tersebut langsung ditanggapi David yang terlihat panas melihat anak didiknya 'dihabisi' di panggung SUCA 3. David beralasan, tujuan stand up comedy adalah menghibur penonton. David sendiri juga sudah memperingatkan Andang untuk fokus pada penonton, ketimbang menyenangkan para juri. Dan hal itulah yang kemudian dilakukan Andang.

Sayangnya, pembelaan David akhirnya tak menyelamatkan sang anak didik. Andang yang masuk bottom two bersama Ell Riklan (Medan) pun harus gantung mic setelah melewati perdebatan alot dari kelima juri.

Selain Andang, David sebelumnya juga sudah kehilangan Dian Putrah yang harus gantung mic di Grup 5. Kini, David hanya menyisakan lima anak didik saja seperti halnya mentor Gilang Bhaskara. Di sisi lain, Mosidik jadi mentor yang beruntung lantaran belum satu pun anak didiknya yang gantung mic.

Sementara itu, lanjutan Babak 35 Besar akan menghadirkan lima komika terakhir untuk Grup 7. Rizal Kabe (Pasuruan) anak didik Awwe, Cak Blangkon (Surabaya) anak didik Gilang Bhaskara, Jojo (Binjai) anak didik Mosidik, Ridoh Jail (Bau Bau) anak didik David Nurbianto, dan Neneng (Garut) anak didik Isman HS akan tampil Minggu (10/9/2017) malam ini. Aksi mereka di SUCA 3 bisa disaksikan mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3