Sukses

Kisah Inspiratif Oki Setiana Dewi Hamil Saat Tunaikan Ibadah Haji

Oki Setiana Dewi menjalani ibadah haji dengan rasa bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini Oki Setiana Dewi berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah bersama sang suami, Ory Vitrio. Rupanya, rukun Islam yang kelima ini dijalani Oki saat ia sedang mengandung anak ketiganya. Ya, saat ini kehamilan wanita berhijab itu sudah memasuki usia enam bulan.

Menjalani ibadah haji di trimester kedua kehamilan ternyata sangat membahagiakan bagi Oki Setiana Dewi. Ia tak merasa kesulitan setelah meneladani kisah para muslimah di zaman para nabi. Salah satunya adalah kisah Siti Maryam saat mengandung Nabi Isa As.

 

"Saat panas hari harus berjalan jauh, saya bayangkan Siti Maryam saat mengandung nabi Isa as. Beliau sendiri! Tak dibantu siapapun! Dalam keadaan haus dan lapar. Sedangkan saya? Ada suami dan jemaah lain yang senantiasa bersama. Makanan pun berlimpah ruah," tulis Oki Setiana Dewi di Instagram, Minggu (11/9/2017).

Dirinya juga membayangkan Asma Binti Abu Bakar yang mendaki Gua Tsur dalam keadaan hamil besar. "Mendaki gua tsur yang tinggi dan curam untuk memberi makan ayah dan Nabi Muhammad saat mereka sedang bersembunyi. Sedangkan saya? Semua jalan lurus-lurus saja. Kalau mendaki pun biasanya ada tangga," lanjutnya.

Ia juga meneladani kisah Siti Hajar yang harus bolak-balik dari Bukit Shafa ke Bukit Marwa untuk menyelamatkan anaknya yang sedang kehausan. "Siti Hajar bolak balik sendirian jalan kaki. Sedangkan saya, Duh malunya, kursi roda tersedia dimana-mana untuk mereka yang membutuhkan," katanya masih dalam unggahan yang sama.

Oki Setiana Dewi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dari kisah-kisah inspiratif para wanita mulia tersebut, Oki Setiana Dewi menjadi kuat. Baginya, tak ada alasan untuk menunda ibadah haji karena sedang mengandung. "Rangkaian ibadah haji ini pun saya rasakan sebagai totalitas penghambaan, kesungguhan dan keberserahan," tambah Oki.

Ia mengakhiri, "Dan anak ini.. semoga kelak menjadi cerita indah untuknya. Bahwa ibunya dan ia pernah bersama-sama dalam rangkaian ibadah yang indah ini. Pernah saling menguatkan dan saling menyabarkan dalam meniti jalan keimanan. semoga terus seperti itu ya, Nak!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini