Sukses

Alasan Glenn Fredly Jatuh Cinta dengan Kelompok Penerbang Roket

Liputan6.com, Bali - Glenn Fredly melakukan kolaborasi dengan band Kelompok Penerbang Roket (KPR) di hari kedua Soundrenaline 2017 di Bali, Minggu (10/9/2017). Muncul pertanyaan, siapa Kelompok Penerbang Roket dan mengapa Glenn mau berkolaborasi dengan band rock n roll tersebut?

Sebelum tampil di ajang Soundrenaline, Glenn dan Kelompok Penerbang Roket sempat tampil di ajang Musik Bagus di Citos mall, beberapa waktu lalu. Secara terang-terangan, Glenn mengaku jatuh cinta dengan musik yang diusung oleh John Paul Patton alias Choki (bass/vokal), Rey Marshall (gitar/vokal) dan Igusti Vikranta alias Vicky (drum).

"Pertama dengar musik mereka, gue nengok. Ini siapa? Dan cover album pertamanya ada anak kecil teriak. Muka di album itu bikin gue pengen tahu itu siapa," ungkap Glenn Fredly bersama KPR usai tampil di Soundrenaline.

Setelah mendengar lagu-lagu Kelompok Penerbang Roket, Glenn Fredly begitu terkesan dengan musik rock n roll era 1960-1970an. Menurut mantan kekasih Aura Kasih ini, musik KPR mengingatkannya dengan musik band lawas seperti Deep Purple Dan dan Led Zeppelin.

"Musik mereka bikin gue inget dengan musik yang bikin gue ingin bermusik. Kayak Deep Purple dan Led Zeppelin. Om gue punya album-album mereka. Gila banget dengan musik mereka yang sebebas itu," Glenn Fredly mengungkapkan.

Kolaborasinya dengan Kelompok Penerbang Roket juga membuat Glenn Fredly yakin bahwa genre musik adalah sebuah mitos. "Mereka punya energi yang baru. Buat gue kalau bicara musik Indonesia harusnya bisa seperti ini. Dengan segala perbedaan, kita bisa dipersatukan. Musik mengajarkan itu," sambung Glenn Fredly.

Mendapat puja-puji dari Glenn Fredly tentu membuat Kelompok Penerbang Roket bangga. Meski begitu, mereka tak mau besar kepala. "Tahu Bung Glenn tertarik sama musik kami, kayak yang, 'wah serius lu'. Ya kami mau banget berkolaborasi," Kata Choki. "Childhood memories banget. Dari kelas 6 SD gue udah denger lagu Bung Glenn," timpal Vicky.

Artikel Selanjutnya
Pahitnya Hidup Hamish Daud, Tinggal di Hutan hingga Alami Koma
Artikel Selanjutnya
2 Mantan Berdarah Campuran, Raisa Takluk di Pelukan Hamish Daud