Sukses

Kisah Cinta Engku Emran Sebelum Bertemu Laudya Cynthia Bella

Engku Emran pernah menikah dengan Erra Fazira dan dikaruniai seorang putri cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella kini telah resmi menjadi sepasang suami istri. Perjalanan cinta mereka mulai dari pacaran hingga menikah pun terbilang singkat.

Hanya dalam jangka waktu kurang dari lima bulan, Engku Emran berhasil mendapatkan restu orangtua Laudya Cynthia Bella untuk menikahi putrinya. Keseriusan Emran berhasil meyakinkan Bella untuk memilihnya menjadi pendamping hidupnya.

 Engku Emran, Laudya Cynthia Bella dan  Engku Aleesya duduk bersama saat prosesi pernikahan. Beberapa selebritas, seperti Zaskia dan Shireen Sungkar serta Irwansyah turut hadir dalam prosesi sakral tersebut. (instagram/noradanish)

Berbeda dari pria lain yang pernah mengisi hati Laudya Cynthia Bella, Engku Emran adalah seorang duda beranak satu. Engku Emran pernah menikah dengan aktris Malaysia, Erra Fazira, pada 2007 silam.

Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang putri cantik bernama Engku Aleesya, yang kini berusia delapan tahun. Sayangnya, pernikahan mereka harus kandas di tengah jalan. Keduanya bercerai pada 2014 lalu.

Dengan status Erra Fazira sebagai selebritas terkenal di Malaysia, tak heran pernikahan dan perceraian mereka menjadi sorotan media. Meski begitu, hubungan Engku Emran dan Erra masih terjalin sangat baik hingga detik ini.

 Laudya Cynthia Bella bersama Engku Aleesya dan Erra Fazira.

Sebelum menikah lagi, Emran bahkan sempat mengenalkan Laudya Cynthia Bella kepada Erra Fazira. Wanita berusia 43 tahun itu juga ikut bahagia dengan pernikahan mantan suaminya.

Sebelum dengan Laudya Cynthia Bella, bagaimana romansa Engku Emran dan Erra Fazira? Simak ulasannya berikut ini.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pacaran Singkat

 Engku Emran dan Erra Fazira menikah

Hubungan asmara Engku Emran dan Erra Fazira terkuak ke publik sekitar bulan Mei 2007. Hanya berselang tiga bulan, keduanya mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius.

3 dari 8 halaman

2. Bertunangan

 Engku Emran dan Erra Fazira bertunangan

Tanpa berlama-lama, pada 8 September 2007, Engku Emran dan Erra Fazira resmi bertunangan. Acara pertunangannya sendiri digelar di kediaman Erra di kawasan Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hari itu, Erra Fazira tampil cantik dalam balutan busana muslim dan kerudung putih. Sementara Engku Emran terlihat mengenakan kemeja putih. Usai acara, keduanya memamerkan cincin pertunangan mereka ke media.

4 dari 8 halaman

3. Alquran Sebagai Hantaran

 Engku Emran dan Erra Fazira menikah

Biasanya pihak calon pengantin wanita akan meminta barang-barang pilihan mereka kepada calon suaminya sebagai hantaran. Bisa berupa perlengkapan salat, baju, tas atau bahkan uang. Tapi tidak dengan Erra Fazira.

Kala itu ia hanya meminta Alquran kepada Engku Emran sebagai hantarannya. Menurutnya, Alquran kelak akan menjadi panduan bagi keduanya dalam membina rumah tangga.

“Senaskhah Al-Quran sudah memadai sebagai hantaran kerana di dalamnya terkandung panduan terhadap segala amanah dan tanggungjawab apabila kami melalui alam kehidupan berumahtangga nanti," ujar Erra dikutip dari nikah.wordpress.com (8/9/2007).

5 dari 8 halaman

4. Menikah

 Engku Emran dan Erra Fazira menikah

Satu bulan kemudian, tepatnya pada 25 Oktober 2007 silam, Erra Fazira dan Engku Emran resmi menikah. Pernikahan mereka digelar cukup mewah dan meriah.

Erra dan Emran tampak memukau dalam balutan busana pengantin bernuansa putih silver. Resepsi pernikahan mereka bahkan dihadiri pasangan Siti Nurhaliza dan suaminya, Datuk Khalid Mohammed Jiwa.

6 dari 8 halaman

5. Melahirkan Anak Pertama

 Engku Emran dan Erra Fazira

Pada 30 Maret 2009, Erra Fazira melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Engku Aleesya binti Engku Emran. Erra melahirkan di Damansara Specialist Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, melalui persalinan normal.

7 dari 8 halaman

6. Bercerai

 Engku Emran dan Erra Fazira

Sayangnya, rumah tangga yang mereka bina tidak berjalan mulus. Keduanya resmi bercerai pada Februari 2014.

Di pengadilan, Erra Fazira mengaku jika ia dan Engku Emran sering mengalami cekcok setelah mereka tinggal terpisah selama setahun terakhir. Hak asuh putri mereka, Aleesya, diputuskan jatuh pada Engku Emran.

8 dari 8 halaman

7. Erra Fazira Menjanda Kedua Kali

 Erra Fazira (Instagram/errafazira)

Setelah resmi bercerai dengan Engku Emran, Erra Fazira pun kembali menjanda untuk kedua kalinya. Ya, sebelum menikah dengan Emran, Erra pernah menikah dengan Yusry bin Abdul Halim atau Yusry, personel boyband KRU, pada 2003 silam dan bercerai pada 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.