Sukses

Anak Didik David Nurbianto Kembali Gantung Mic di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Tugas sebagai mentor baru di ajang Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar, sepertinya cukup berat bagi David Nurbianto. Pasalnya, dalam tiga malam berturut-turut, anak didik jebolan ajang stand up comedy di sebuah stasiun TV itu harus terus berguguran.

Terakhir, Ridho Jail (Bau Bau) menjadi anak didik ketiga David yang harus gantung mic pada Babak 35 Besar yang berlangsung secara live delay Minggu (10/9/2017) malam. Tiga malam berturut-turut kehilangan anak didik, David pun mencetak hattrick di panggung SUCA 3. Sayangnya, bukan hattrick prestasi, tapi justru kegagalan yang ia torehkan.

Semalam, Ridho Jail yang berprofesi sebagai sipir penjara di kota asalnya ini, menampilkan materi tentang pekerjaannya. Meski menarik, sayangnya tak ada bit lawak yang pecah. Para juri nampak tak menikmati lawakannya. Salah satunya diungkapkan Soimah yang mengaku terus terang jika ia kurang bisa menikmati apa yang ditampilkan Ridho. Komeng menilai Ridho terlalu grogi hingga ia pun tak bisa tampil lepas.

Ridho akhirnya masuk bottom two bersama Jojo (Binjai), anak didik Mosidik. Jojo sendiri juga tampil buruk. Ge Pamungkas melihat banyak yang masih kurang dalam penampilan Jojo. Menurut Ge, Jojo adalah komika nanggung namun juga bisa dibilang hampir bagus. Abdel menyorot ketidak-matchingan materinya yang membuat Jojo tampil setengah lucu.

Sementara dari Grup 7, Neneng (Garut) tampil cukup memikat. Logat Sunda-nya yang konsisten disukai Soimah. Komeng menambahkan, bahkan tanpa logat pun Neneng sudah lucu. Raditya Dika ikut menilai bukan logat yang membuat Neneng lucu, melainkan memang materi yang ia bawakan berhasil mengajak penonton untuk menertawakan.

Selain memikat hati para juri, Neneng diam-diam juga sukses membuat salah satu mentor jatuh hati. Dan mentor tersebut tak lain adalah David Nurbianto. David ternyata sudah menyukai dara berhijab ini sejak babak audisi lalu. Kesukaan David pada Neneng ini pun jadi momen menarik di panggung SUCA 3. Ada satu kejadian lucu saat Neneng dinyatakan lolos pertama. David nampak kegirangan, walau Neneng sendiri bukanlah anak didiknya.

SUCA 3 selanjutnya akan masuk ke Babak 28 Besar. Empat komika dari Grup 1 sebelumnya akan kembali tampil. Mereka adalah Nopek (Madiun) anak didik Andi 'Awwe' Wijaya, Yewen (Papua) anak didik Mosidik, Bintang Emon (Jakarta) anak didik David Nurbianto, dan Reza Kahar (Medan) anak didik Isman HS. Minggu lalu, Fuad (Madura) anak didik Gilang Bhaskara harus gantung mic.

Stand Up Comedy Academy 3 bisa disaksikan setiap hari mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar!