Sukses

Belum Tayang, Film Black Panther Dicap Mirip Iron Man

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu hal yang membuat para penggemar penasaran dengan film Black Panther yang akan datang adalah sosok antagonis utamanya, Erik Killmonger yang diperankan Michael B. Jordan. Belakangan, sebuah foto terbaru sang penjahat dipamerkan secara tak langsung dan menuai banyak komentar miring.

Disampaikan oleh Ace Showbiz, akhir pekan lalu, sebuah action figure (mainan pajangan) berbentuk Erik Killmonger dipamerkan oleh produsen mainan Hasbro. Foto tersebut awalnya berasal dari situs Yahoo! Movies. Bukannya wajah Michael B. Jordan, mainan tersebut malah memiliki desain kostum Black Panther dengan hiasan emas.

Gambaran karakter antagonis Erik Killmonger di film Black Panther. (Yahoo! Movies)

Disebutkan dalam keterangannya bahwa desain action figure Killmonger tersebut diserap langsung dari filmnya yang akan tayang tahun depan. Desain kostumnya pun sangat identik dengan Black Panther milik karakter T'Challa yang dimainkan oleh aktor Chadwick Boseman.

Uniknya, tampilan kostum Killmonger dalam action figure itu membuat beberapa penggemar menganggap film Black Panther tak bedanya dengan Iron Man dan Ant-Man. Di film Iron Man, kostum Iron Monger yang jadi musuhnya, sangat mirip kostum Iron Man. Sementara di film Ant-Man, kostum Yellowjacket yang menjadi lawannya, juga mirip dengan kostum Ant-Man.

Simak juga video pilihan kami berikut ini:

1 dari 2 halaman

Komentar Miring Fans

Pemerintah Amerika Serikat dikabarkan tengah mengembangkan teknologi Iron Man versi nyata. Proyeknya sendiri bernama TALOS.

"SUNGGUH bukan penggemar ini. Pada dasarnya ini sindrom Iron Man/Ant-Man, bahkan lebih buruk. Sesosok Black Panther jahat dengan kostum yang hampir sama," kata fans pemilik akun Twitter @Sporraw.

"Ini omong kosong. Maksud saya tidak ada sindrom iron man Antman tapi ini salah karena merusak Black Panther," ujar pemilik akun @NabsForever2099 menimpali di Twitter.

Black Panther. (Marvel Studios)

Black Panther yang disutradarai Ryan Coogler (Creed), berfokus pada T'Challa yang kembali pulang setelah kematian ayahnya, Raja Wakanda. Ia berada lagi di negerinya di Afrika yang terisolasi namun memiliki teknologi maju untuk mengklaim takhta agar bisa menjadi raja yang sah. Sayangnya upaya T'Challa mendapat hambatan dari pihak yang ingin melawannya.

Rencananya, Black Panther akan tayang pada 16 Februari 2018 dengan beberapa aktor dan aktris kulit hitam seperti Lupita Nyong'o, Angela Bassett, Winston Duke, Forest Whitaker, Danai Gurira, Sterling K. Brown, hingga Daniel Kaluuya. Andy Serkis dan Martin Freeman juga bergabung di dalamnya.

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Spider-Man: Homecoming 2 Bakal Digarap oleh Sineas Ini