Sukses

Alasan Ustaz Solmed dan Istri Jalani Program Bayi Tabung

Sebelumnya, Ustaz Solmed dan istri, April Jasmine, telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ustaz Solmed, April Jasmine, tengah menjalani program bayi tabung. Hal itu dilakukan lantaran Ustaz Solmed dan April menginginkan kehadiran anak kedua.

Sebelumnya, pasangan yang menikah pada 11 November 2011 ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

Ustaz Solmed dan istri, April Jasmine. (Instagram - @ustad_solmed)

Langkah program bayi tabung pun dilakukan Ustaz Solmed dan April Jasmine bukan tanpa alasan. Ustaz 34 tahun itu menyebut sang istri sudah tak dapat lagi mengandung anak dengan pembuahan normal.

"Kalau ditanya kenapa bayi tabung, karena sudah tidak bisa lagi lewat jalan normal. Sebab, (April Jasmine) sudah dioperasi dua jalur yang menuju rahim (tuba falopi)," kata Ustaz Solmed kepada Liputan6.com, Selasa (12/9/2017).

Jalan bayi tabung pada akhirnya dipilih Ustaz Solmed agar sang istri dapat kembali hamil. Ustaz pemilik nama asli Sholeh Mahmoed ini menuturkan bahwa langkah ini merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukannya sebelum menyerahkan hasilnya kepada Tuhan.

Ustaz Solmed dan April Jasmine. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ini bagian dari ikhtiar seorang manusia (hamba) atas harapan dan impian, agar dapat memiliki anak atau keturunan kembali," ujar Ustaz Solmed. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini