Sukses

Ini Alasan Rizal Mantovani Senang Bikin Film Horor

Liputan6.com, Jakarta - Rizal Mantovani dikenal sebagai salah satu sutradara yang lekat dengan genre horor. Maklum, pria 50 tahun ini memang selalu sukses membuat film dengan genre tersebut.

Namun tahukah Anda, ternyata kesuksesan Rizal Mantovani sebagai sutradara film horor berawal dari hobinya membaca komik fantasi. 

Salah satu adegan film Gerbang Neraka. (Legacy Pictures)

"Saya itu dari kecil suka banget sama komic DC atau Marvel dan saya juga memang suka sama genre fantasi. Jadi di film yang saya buat itu memiliki genre fantasi seperti yang saya suka itu," jelas Rizal Mantovani, saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, genre fantasi dengan horor memiliki keterkaitan tersendiri. Rizal Mantovani mengibaratkan bahwa hantu yang ada dalam setiap film yang dibuatnya sama dengan monster yang selalu ada di komik yang ia gemari itu.

"Kalau saya berpikir bahwa membuat film horor itu sama seperti membuat film fantasi. Dan saya yakin penonton Indonesia itu kalau nonton horor bukan lihat klenik, tapi mereka melihat sebuah fantasi," terang sang sutradara film.

Rizal Mantovani (Adrian Putra/bintang.com)

"Jadi kalau dibandingin sama penonton luar itu begini, mereka ada alien, vampire atau drakula, tapi apa mereka percaya? Kan tidak. Karena mereka merasa seru aja, di dalam teriak-teriak dan mereka berspekulasi selama nonton, tapi setelah keluar bioskop mereka enggak percaya. Jadi saya yakin penonton kita juga seperti itu," papar pria kelahiran 12 Agustus 1967 tersbut.

Sementara itu, Rizal Mantovani saat ini tengah sibuk mempromosikan film terbarunya, Gerbang Neraka. Film yang berlatar Gunung Padang itu dibintangi oleh Julie Estelle, Reza Rahadian dan Dwi Sasono. Gerbang Neraka akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 20 September 2017 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2