Sukses

Aksi Komika Menurun di Grup 1 Top 28 SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Grup 1 kembali tampil pertama di Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar. Grup ini masih berisi Nopek (Madiun) anak didik Andi 'Awwe' Wijaya, Yewen (Papua) anak didik Mosidik, Bintang Emon (Jakarta) anak didik David Nurbianto, dan Reza Kahar (Medan) anak didik Isman HS. Namun, satu komika kembali harus gantung mic.

Tayang di Indosiar secara live delay pada Senin (11/9/2017) malam, penampilan para komika Grup 1 merupakan yang paling ditunggu pemirsa. Kualitas para komika yang seimbang yang membuat persaingan ketat terjadi dan seru disimak. Lantas, setelah Fuad (Madura) anak didik Gilang Bhaskara gantung mic minggu lalu, siapakah yang tereliminasi kali ini? Simak ulasan singkatnya di sini.

Nopek SUCA 3 mendapat standing applause dari seluruh juri dan mentor di Grup 1 SUCA 3. (Instagram)

Yewen tampil sebagai komika pertama. Membawakan materi tentang jalanan di kampung halamannya, Papua, Yewen sukses menghadirkan cerita seru yang berisi bit-bit sulit ditebak. Jarwo Kwat, salah satu juri memuji Yewen yang begitu menguasai panggung, mampu mengendalikan situasi, dan akhirnya tampil pecah.

Sementara itu, Nopek, komika favorit penonton yang minggu lalu mendapat standing applause dari semua juri dan mentor, justru tampil menurun. Namun juri Soimah mengaku tak kecewa lantaran memang sudah menunggu penampilannya. Nopek sendiri menurutnya masih berhasil bikin ia tertawa. Sedikit kritikan dari Raditya Dika yang memuji premis cerita Nopek, tapi menurutnya punchline-nya justru tidak kena. Nopek pun diminta memperbaikinya di penampilan selanjutnya.

Di sisi lain, dua komika lain yang akhirnya masuk bottom two dipastikan adalah Reza Kahar dan Bintang Emon. Di babak penentuan, Reza Kahar yang mendapat pujian dari Abdel karena penampilan keduanya jauh lebih bagus, sayangnya harus gantung mic. Pasalnya, meski tampil kurang pecah, aksi Bintang dinilai jauh lebih menghibur darinya. Reza Kahar sendiri jadi anak didik kedua Isman HS yang harus gantung mic.

Reza Kahar harus gantung mic dari SUCA 3. (Instagram)

Selanjutnya, Isman HS pun tak mengirim anak didiknya untuk bertarung di Grup 2 Babak 28 Besar. Ini lantaran ia sudah kehilangan Ardi (Garut) di Babak 35 Besar lalu. Grup 2 masih menyisakan Zaka (Makassar) anak didik Mosidik yang akan menghadapi Latip (Bali) anak didik David Nurbianto, Ovil (Kendari) anak didik Awwe, dan Reinold (Ambon) anak didik Gilang Bhaskara. Aksi mereka bisa disaksikan mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3