Sukses

Film Mandarin Ini Salip Spider-Man di Box Office Dunia

Liputan6.com, Beijing - Eksistensi perfilman Tiongkok tampaknya tidak boleh diremehkan begitu saja. Terlebih lagi dalam hal film laga. Belakangan ini, sebuah film Wolf Warriors 2 yang dibintangi sekaligus disutradarai sineas Wu Jing, berhasil bertengger di 100 besar box office dunia sepanjang masa.

Wolf Warriors 2 sendiri berkisah mengenai prajurit Tiongkok bernama Leng Feng yang menangani misi khusus di Afrika. Ia harus menjaga para pekerja medis dari teror para pemberontak setempat serta pedagang senjata api yang kejam.

Film Mandarin Wolf Warriors 2. (Deng Feng International Media/China Film Group/Bona Films/Beijing Culture)

Selain Wu Jing, Wolf Warrior 2 juga dibintangi aktor Hollywood Frank Grillo dan Celina Jade, serta bintang Tiongkok seperti Hans Zhang dan Wu Gang. Penampilan mereka, membuat film ini laris di kancah box office tahunan sepanjang 2017, hingga kabar ini dimuat.

Per September 2017, seperti disampaikan Box Office Mojo, Wolf Warrior 2 menempati posisi kelima di bawah Guardians of the Galaxy Vol. 2 di box office tahunan. Sementara posisi pertama hingga ketiga masing-masing adalah Beauty and the Beast, The Fate of the Furious, dan Despicable Me 3.

Otomatis, Wolf Warriors 2 menyalip beberapa film Hollywood laris lainnya selama 2017 seperti Spider-Man: Homecoming, Wonder Woman, hingga film terbaru Pirates of the Caribbean.

 

 

1 dari 2 halaman

Box Office Sepanjang Masa

Di box office dunia sepanjang masa, Wolf Warrior 2 menempati posisi ke-57 menyalip Spider-Man: Homecoming dan Wonder Woman. Bertempat persis di bawah Inside Out dan Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Peraihan tersebut otomatis membuat Wolf Warriors 2 menjadi film Mandarin asal Tiongkok paling laris sepanjang masa. Kepopulerannya tak lepas dari andil para pecinta film di Australia dan Malaysia yang melariskan tiket film tersebut, menurut Jaynestars.com.

Kesuksesan film kedua ini tampaknya menjadi tolak ukur bagi Wu Jing untuk menjadikannya sebuah trilogi. Sekuelnya yang kemungkinan besar berjudul Wolf Warriors 3, dikonfirmasi dalam sebuah adegan mid-credits Wolf Warriors 2.

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Spider-Man: Homecoming 2 Bakal Digarap oleh Sineas Ini