Sukses

Pemain Film Aladdin Lengkap, Disney Mulai Syuting

Liputan6.com, Los Angeles - Para pemain dan karakter film hidup Aladdin telah lengkap. Setelah terkumpul, produksi film secara resmi telah dimulai di Longcross Studios, Inggris. Disney pun telah memperkenalkan para pemain sekaligus perannya di film adaptasi animasi klasik era 1990-an itu.

Melalui rilis yang diperoleh Liputan6.com, Disney memastikan bahwa Will Smith yang dua kali menjadi nomine Piala Oscar, bakal memerankan Genie yang di versi animasi Aladdin merupakan Jin bertubuh biru. Seperti kisah aslinya, ia memiliki kemampuan untuk mengabulkan tiga permintaan dari siapapun yang memiliki lampu ajaib.

Film Aladdin. Foto: Variety

Mena Massoud telah didapuk sebagai Aladdin, anak jalanan yang menyukai putri Sultan. Sementara Naomi Scott (Power Rangers) akan tampil sebagai Princess Jasmine, putri Sultan yang cantik jelita dan ingin menjalani hidup sebagaimana yang ia inginkan.

Marwan Kenzari (Murder on the Orient Express) bakal tampil sebagai Jafar, penyihir jahat yang memiliki rencana besar untuk menjatuhkan Sultan agar bisa menjadi pemimpin dari kerajaan Agrabah. Navid Negahban (Homeland) sendiri memerankan sosok Sultan, penguasa Agrabah yang sangat bersemangat dalam mencari calon suami untuk putrinya, Jasmine.

Di dunia nyata, ternyata ada wajah Jasmine, pacarnya Aladdin yang di film Disney. (Via: httppz-c-us.blogspot.co.id)

Film Aladdin juga diramaikan oleh Nasim Pedrad (Saturday Night Live) sebagai Dalia, tangan kanan sekaligus orang kepercayaan Putri Jasmine. Billy Magnussen (Into the Woods) tampil sebagai Pangeran Anders, seorang pelamar dari Skanland yang ingin menjadi calon suami putri Jasmine. Numan Acar (Homeland) juga akab muncul sebagai Hakim, tangan kanan Jafar sekaligus kepala penjaga istana.

 

 

1 dari 2 halaman

Di Belakang Layar

Guy Ritchie (via theguardian.com)

Guy Ritchie (Sherlock Holmes, The Man from U.N.C.L.E.) telah dipercaya Disney untuk menjadi sutradara Aladdin. Sementara bersama John August (Big Fish) telah ditunjuk sebagai penulis naskah yang kisahnya diadaptasi langsung dari film animasi Aladdin yang rilis pada 1992. Kisah "Seribu Satu Malam" juga tetap berpengaruh besar terhadap film ini.

Dan Lin (The LEGO Movie) serta peraih piala Golden Globe Marc Platt (La La Land) memiliki jabatan sebagai produser film ini. Sementara Jonathan Eirich (Deathnote) dan Kevin De La Noy (The Dark Knight Rises) mengambil perannya sebagai produser eksekutif.

Peraih delapan kali piala Academy Award, Alan Menken (Beauty and the Beast, The Little Mermaid), bertugas menggubah komposisi sekaligus menyediakan skor musik film ini. Ia juga turut merekam lagu aslinya yang ditulis bersama peraih piala Oscar Howard Ashman (Little Shop of Horrors) dan Tim Rice (The Lion King). Dua lagu baru juga rencananya akan meramaikan film Aladdin.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2