Sukses

Usai Operasi, Bayi Asri Welas Jalani Transfusi Darah

Anak kedua Asri Welas yang baru berusia beberapa bulan dirawat inap karena alami sejumlah gangguan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan anak kedua Asri Welas yang baru berusia lima bulan sedang menurun. Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran terdeteksi terkena katarak. Untuk memulihkan, sang anak telah menjalani operasi pada kedua matanya.

Di masa pemulihan pascaoperasi, Ibran rupanya mengalami keluhan lain. Ia membutuhkan donor darah dengan golongan O+ karena hemoglobinnya rendah dan trombositnya tinggi.

Anak kedua Asri Welas usai menjalani operasi katarak [foto: instagram/asri_welas]

"Akibat kemarin mas Ibram diare, dan infeksi saluran kemih, berat badannya alhamdulilah sudah meningkat dan membaik namun HB nya rendah juga trombositnya tinggi," tulis Asri Welas di akun Instagramnya, Rabu (13/9/2017).

Ia bersyukur karena sudah dapat pendonor darah untuk anak tercintanya. Rencananya, Rabu pagi ini sang anak akan menjalani transfusi. "pagi ini harus ada tindakan transfusi darah, dari semalam mencari darah O+ alhamdulilah sudah kita dapat pagi ini dari pihak rumah sakit," imbuhnya dalam unggahan yang sama.

Asri Welas berdoa agar sang anak lekas diberi kesembuhan. "minta doanyA pagi ini selama 4 jam mas Ibranku akan transfusi darah 🙏 mas Ibranku sehat, mas Ibran kU sembuh," ia mengakhiri keterangan.

Warganet pun turut mendoakan Rayyan Gibran Ridharaharja. "Sehat sehatt kuat kuatt ...cepat sehat buat dek ibran ,bunda @asri_welas yg semangat dan kuat," tulis pemilik akun @liezkya.

"Yg semangaaat mbak... saya ikut doai mdh2an mas ibram cepat sehatnya... ikut sediiiih bgt saya liat mas ibran," tambah pemilik akun @indah_tan_hainam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini