Sukses

‎Jalani Transfusi Darah, Anak Asri Welas Alami Pembengkakan

Karena pembuluh darahnya kecil, bayi Asri Welas sempat kesulitan menerima transfusi darah.

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas masih setia mendampingi anak keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja (Ibran) di rumah sakit. Seperti diketahui, Ibran terdeteksi terserang katarak sehingga perlu mendapatkan tindakan medis.

Usai kataraknya dioperasi, kondisi Ibran masih belum sepenuhnya stabil. Rupanya, Ibran juga mengalami sariawan di atas amandelnya sehinggu membuat Ibran kekurangan cairan. Akibatnya, tim rumah sakit pun memberikan Ibran minum melalui selang.

Tidak sampai di situ, Ibran sempat mengalami diare dan infeksi saluran kemih. Ibran pun sempat membutuhkan darah O+ dan hal itu diungkap Asri Welas melalui Instagram. Beruntungnya, darah O+ bisa didapat dan Ibran menjalani transfusi darah Rabu (13/9/2017) tadi pagi.  

"Tapi memang Mas Ibran masih 5 bulan, jadi pembuluh venanya kecil sehingga baru 3 cc masuk. Tangannya bengkak, sehingga kita harus mencari pembuluh baru, dan darah yang akan masuk sudah tidak dapat digunakan lagi," kata Asri Welas di Instagram.

"Kita sedang menunggu darah O+ yang baru, alhamdulilah sekarang Mas Ibran sudah ditangani dokter bedah untuk mencari pembuluh vena dalamnya sehingga transfusi darahnya bisa berjalan baik. Minta doanya teman2," sambung Asri Welas.

Bayi Asri Welas, Ibran

Hingga kini Asri Welas pun belum bisa dimintai komentarnya. Manajer Asri Welas, Irawan menyebutkan bahwa Asri Welas kemungkinan baru bisa berbicara ke media, Kamis (14/9/2017).

"Mbak Asri kemungkinan belum bisa memberikan pernyataan hari ini. Mungkin besok ya," kata Irawan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.