Sukses

David Nurbianto Jadi Mentor Terlemah di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta Meski tak sepecah minggu lalu, penampilan Nopek (Madiun) di Grup 1 masih sukses mendapat banyak pujian. Hal sebaliknya terjadi pada Zaka (Makassar), sesama komika unggulan yang masuk Grup 2 di Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar, Selasa (12/9/2017) malam.

SUCA 3

Komika unik dengan rambut kribonya ini menuai banyak kritikan dari para juri. Salah satunya dari Soimah. Pesinden asal Yogya ini mengatakan, materi berulang yang dibawakan Zaka membuatnya membosankan disimak. Ada beberapa bagian yang garing dan akhirnya merusak keseluruhan aksinya. Aksi Zaka disebut jauh berbeda dengan Nopek yang meski sama-sama memakai materi berulang namun selalu sukses menghibur.

Raditya Dika, dedengkot stand up comedy di Indonesia, lantas menyarankan Zaka untuk memperbaiki komunikasi dengan penonton. Sementara Babe Cabita justru melihat materi stand up Zaka sudah bagus karena premis ceritanya yang sesuai dengan keseharian.

Anak didik Mosidik ini akhirnya pun masuk bottom two. Untung, lawannya di posisi tidak aman adalah Latip (Bali) yang penampilannya dalam dua kali open mic dianggap selalu gagal. Latip pada akhirnya dinyatakan gantung mic. Latip sendiri juga banjir kritikan. Soimah menganggap mahasiswa pertanian ini kehabisan materi. Sementara Jarwo Kwat melihat materinya yang dangkal dan kering membuat aksi Latip berantakan.

Tersingkirnya Latip ini sekaligus memperkuat anggapan lemahnya David Nurbianto sebagai mentor pendatang di SUCA 3. Seperti diketahui, Latip menjadi anak didik keempat David yang sudah harus close mic. David kini hanya bisa menggantungkan nasibnya pada tiga anak didik tersisa. Namun, sepertinya David akan kembali kehilangan anak didiknya di Grup 3.

Pasalnya, anak didik David yang akan bertarung di grup ketiga Babak 28 Besar nanti malam adalah Mama Apip (Jakarta). Mama Apip sendiri bukanlah komika unggulan karena baru menggeluti dunia stand up comedy usai keikutsertaan sang anak di SUCA 2 tahun lalu. Melihat penampilannya minggu lalu, langkah Mama Apip di SUCA 3 pun diprediksi tak akan panjang.

SUCA 3

Akankah Mama Apip mampu mengandaskan prediksi tersebut dengan tampil pecah? Saksikan aksinya menghadapi Yoga (Banjarnegara) anak didik Mosidik, Hafiyyan (Bogor) anak didik Mosidik, dan Oki Rengga (Medan) anak didik Awwe, malam ini mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
Striker Tajam MU Bikin Jones Makin Tangguh
Artikel Selanjutnya
Harry Kane Ingin seperti Messi dan Ronaldo