Sukses

Ini Alasan Video Klip Akad Payung Teduh Ditarik

Liputan6.com, Jakarta - Video klip single terbaru Payung Teduh, "Akad" telah mencuri perhatian pencinta musik Indonesia. Bagaimana tidak, dalam waktu singkat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 11 juta kali di YouTube.

Namun, mungkin banyak orang yang belum tahu kalau video klip pertama lagu "Akad" sebenarnya sudah ditarik dari YouTube sejak beberapa hari lalu. Video klip tersebut kini diganti dengan video klip baru yang sudah dikoreksi. Lantas, apa alasan video klip tersebut ditarik dari peredaran?

Penampilan Payung Teduh di ajang Soundrenaline 2017. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Rupanya, ada seorang yang tidak berkenan dengan video klip tersebut terkait izin penggunaan foto. Bila sempat memperhatikan di video pertama, di bagian akhir video klip ada foto seorang wanita dan dalam cerita foto tersebut si wanita telah meninggal. Rupanya orang yang ada di foto tersebut keberatan fotonya digunakan untuk video klip "Akad".

"Saya tidak mau menyebut kesalahan siapa, itu bukan hal yang tidak kami duga. Dari PH (production house) yang ngerjain video klip juga bingung itu foto siapa," ungkap Is, vokalis dan gitaris Payung Teduh, usai tampil di ajang Soundrenaline 2017, Minggu (10/9/2017).

Menurut Is, wanita yang ada di foto tersebut sebenarnya tak masalah fotonya diceritakan sebagai orang yang telah meninggal. Namun, wanita tersebut keberatan karena fotonya digunakan tanpa izin.

"Kalau untuk minta maaf sudah pasti. Tapi dia lebih menuntut video itu di-take down dulu. Akhirnya kami sepakat video klip yang pertama kami take down dan kami ganti dengan video baru," ujar Is.

Payung Teduh tampil di Soundrenaline 2017 (Foto: Ferry Noviandi)

Video klip "Akad" versi koreksi sudah diunggah di YouTube sejak seminggu lalu. Luar biasanya, meski baru seminggu, video klip tersebut sudah ditonton lebih dari enam juta kali. Jika dihitung dengan video pertama, lagu "Akad" sudah ditonton lebih dari 17 juta kali.

Payung Teduh mengakui, pencapaian lagu "Akad" di luar ekspektasi mereka. "Jujur lagu 'Akad' itu di luar ekspektasi kami. Awal rilis itu banyak yang mencemooh, banyak komen negatif. 'Akad' ini jagoan yang keempat sebenarnya. Jagoan yang pertama dan kedua itu beda lagi. Tapi karena 'Akad' paling cepat penggarapannya, kami lempar ke manajemen, lagu 'Akad' ini. 'Akad' juga secara musik dan lirik paling sederhana," ucap Is.

 

Artikel Selanjutnya
Pamer Video Zumba di Bali, Shakira Dipuji
Artikel Selanjutnya
Artis Film Panas Jepang Ini Syuting di Jakarta?