Sukses

Berkat Wonder Woman, Petty Jenkins Cetak Rekor Bayaran Termahal

Sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins, mencetak rekor baru dalam sejarah perfilman. Berapa bayaran yang ia terima?

Liputan6.com, Los Angeles - Patty Jenkins, sukses mengarahkan film Wonder Woman sehingga berhasil meraup pendapatan US$ 800 juta. Prestasi tersebut membuat dirinya kembali dipercaya untuk menjadi sutradara dalam pembuatan sekuel film Wonder Woman mendatang.

Tak hanya itu, pihak studio juga tak segan menaikkan bayaran Patty Jenkins untuk Wonder Woman 2. Dilansir dari Telegraph, Rabu (13/9/2017), dia akan mengantongi bayaran antara US$ 7 juta-9 juta atau sekitar Rp 92 miliar-118 miliar.

Di balik pencapaian bayaran yang terbilang historis itu, ternyata Patty harus berjuang susah payah untuk mencapainya. Patty harus melalui perundingan yang cukup panjang saat berhadapan dengan Warner Bros Pictures. Butuh waktu sekitar tiga bulan untuk studio ini mengabulkan permintaan sang sutradara.

Wanita berusia 46 tahun itu dikabarkan ingin mendapat persamaan perlakuan dengan Zack Snyder, sutradara film Man of Steel dan Batman vs Superman: Dawn of Justice yang diberi kenaikan gaji menyusul kesuksesan box office dari film pertama, bersamaan dengan berbagi keuntungan dari sekuelnya.

Patty Jenkins memang menjadi elemen penting dalam promosi Wonder Woman. Ia berhasil mengarahkan Wonder Woman sehingga menjadi film DC Universe pertama yang mendapat sambutan hangat dari kritikus film. Film Wonder Woman merupakan film terlaris tertinggi ketiga dalam sejarah Warner Bros. (Khansa Olivia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini