Sukses

Livi Zheng Wujudkan Impian Lewat Film Pendek

Livi Zheng mengangkat cerita daerah pencak silat jurus Macan, Bola Api, dan Cambuk Api.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Livi Zheng akhirnya dapat mewujudkan impiannya untuk membuat film di Indonesia. Digandeng oleh PT Asuransi BRI Life, wanita 28 tahun itu baru saja selesai membuat dua film pendek bertajuk Life is Full of Surprises dan Second Chance.

Preskon film Second Chance (Deki Prayoga/bintang.com)

Mengambil lokasi di Sukabumi, Livi Zheng akan menonjolkan budaya asli masyarakat setempat, seperti pencak silat jurus Macan, Bola Api dan Cambuk Api.

"Iya, saya dari dulu memang pengin sekali untuk bikin film di Indonesia. Jadi, pas saya ditawari buat bikin film ini sudah kaya dream comes true gitu," ungkapnya dalam sesi jumpa wartawan di Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Untuk mewujudkan impiannya itu, Livi Zheng melibatkan 500 kru film dan menjalani syuting selama satu minggu.

Tak hanya itu, sutradara yang saat ini menetap di Amerika itu juga menggandeng aktor dan aktris senior Indonesia, seperti Hengky Soelaiman, Advent Bangun, dan Anna Tarigan.

Selain itu, untuk menarik minat penonton mancanegara, film berdurasi tiga menit ini juga akan dibuat dua versi, yakni Inggris dan Indonesia.

Preskon film Second Chance (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kami sengaja membuat judul berbahasa Inggris karena kami memang akan membuat dua versi, Indonesia dan Inggris," pungkas Livi Zheng.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini