Sukses

Film Baru Star Wars Diundur, Fans Malah Senang

Liputan6.com, Los Angeles - Film Star Wars Episode IX sempat ditinggal sutradara sebelumnya, Colin Trevorrow (Jurassic World) karena adanya perbedaan visi dengan pihak studio. Namun, belakangan kabar terbaru menyebutkan bahwa peran Trevorrow telah digantikan.

Disampaikan Ace Showbiz, J.J. Abrams terpilih menjadi sutradara baru Star Wars Episode IX. Abrams juga menyutradarai film ketujuh Star Wars berjudul Star Wars: The Force Awakens yang rilis 2015 lalu.

J.J. Abrams, sutradara Star Wars Episode VII mengirim pesan kepada fans untuk tampil di dalam film barunya itu.

Melalui sebuah pengumuman, J.J. Abrams sudah resmi didapuk sebagai sutradara Star Wars Episode IX. "Dengan The Force Awakens, J.J. menyampaikan semua yang mungkin kita harapkan, dan saya sangat bersemangat ia kembali lagi untuk menutup trilogi ini," kata Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, J.J. Abrams akan membantu penulisan skenario Star Wars Episode IX bersama Chris Terrio. Meskipun Abrams kembali untuk menggantikan Colin Trevorrow yang hengkang pada awal September 2017 ini, jadwal semula film terbaru Star Wars itu tak bisa dipertahankan.

Simak juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Jadwal Mundur

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Lucasfilm belakangan membuat berbagai penyesuaian untuk Star Wars Episode IX setelah J.J. Abrams menjadi sutradaranya, termasuk tanggal rilis. Awalnya, film tersebut direncanakan tayang pada 24 Mei 2019.

Penyesuaian tersebut membuat jadwal film ini harus diundur selama tujuh bulan. Alhasil, Star Wars Episode IX dipastikan tayang pada 20 Desember 2019, bulan yang sama seperti film-film baru Star Wars sejak The Force Awakens. Filmnya juga tayang seminggu setelah Wonder Woman 2.

Rogue One: A Star Wars Story. (LucasFilm / Disney)

Uniknya, beberapa fans malah merasa senang dengan mundurnya penayangan film kesembilan Star Wars itu. Hal itu bisa dilihat melalui komentar-komentar dalam pengumuman di akun Instagram @starwars. "Sungguh kado natal yang luar biasa! Trims!" tulis @julestreasures. "Kado ulang tahunku woohoo," ujar @rmmartinez66.

Colin Trevorrow yang sukses berkat Jurassic World, meninggalkan proyek film ini karena ia dan Lucasfilm memiliki cara yang berbeda dalam menangani Star Wars: Episode IX, seperti dikabarkan sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Guru Besar Star Wars Bakal Dibuatkan Film Baru
Artikel Selanjutnya
Susul Yayan Ruhian, 2 Pangeran Inggris Jadi Cameo di Star Wars