Sukses

Tak Cuma Jual Tampang, 6 Idola K-Pop Ini Luar Biasa Cerdas

Liputan6.com, Jakarta Satu hal yang kerap disebut sebagai hal 'wajib' yang dimiliki idola K-Pop adalah penampilan yang di atas rata-rata. Namun hal ini tak berarti membuat para idola K-Pop ini hanya jualan tampang saja.

Apalagi, seorang idola K-Pop dituntut untuk memiliki beragam talenta. Selain unggul dari segi penampilan, banyak yang memiliki kemampuan menari, bernyanyi, dan juga berakting. Namun, siapa sangka bahwa ternyata beberapa idola K-Pop juga berotak encer. 

Beberapa dari mereka sudah menyelesaikan pendidikan dengan hasil cemerlang, bahkan di sela kesibukan mereka sebagai idola K-Pop. Bahkan tak sedikit pula yang mencatat skor IQ yang masuk dalam kategori jenius. 

Siapa sajakah mereka? Berikut 6 idola K-Pop dengan segudang talenta dan kecerdasan tak terduga:

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Rap Monster BTS


Leader dan juga rapper dari boyband ternama BTS ini memang patut diacungi jempol. Pria dengan nama asli Kim Namjoon ini ternyata memiliki prestasi akademis yang tak kalah hebat dari bakatnya di bidang rap dan membuat lagu. Selain dikabarkan memiliki IQ 148, Rap Monster atau lebih akrab dipanggil Rapmon ini juga menguasai tiga bahasa yakni Korea, Inggris, dan Jepang.

Dia lulus TOEIC (Test of English for International Communication) dengan skor 850 saat masih duduk di bangku SMP. TOEIC merupakan salah satu standar yang harus dipenuhi oleh setiap lulusan universitas di Korea Selatan. Rapmon juga memperoleh peringkat cukup baik (secara nasional saat ujian persiapan masuk universitas.

Hani EXID


Hani telah membuktikan kecerdasannya dengan nilai IQ 145. Selain itu, dia mengungkapkan bahwa setelah belajar selama dua bulan secara otodidak, dia menerima nilai 900 pada ujian TOEIC. Ini adalah nilai yang sangat tinggi, karena skor sempurna dalam TOEIC adalah 990. Dia juga fasih berbahasa Korea, Cina, dan Inggris.

Park Kyung Block B


Salah satu rapper dari grup hip hop Block B ini memiliki skor IQ 156. Tak heran bila ia terdaftar sebagai anggota Mensa, organisasi untuk orang-orang yang mempunyai skor IQ sangat tinggi. Syarat satu-satunya untuk menjadi anggota Mensa adalah calon anggota mesti berada di 2% peringkat teratas dalam ujian kepandaian yang telah disetujui.

Park Kyung dikenal karena kecintaannya pada pelajaran matematika dan menyabet sebutan "Si Jenius Matematika" dalam program TV bertajuk Abnormal Summit. 

Lee Chang Min DBSK

Changmin DBSK ternyata tak hanya pandai menari, menyanyi dan juga berakting. Anggota termuda alias maknae dari grup DBSK ini memiliki kecerdasan yang bikin melongo.

Ia memiliki IQ 155, jauh di atas skor IQ standar Korea Selatan yang mencapai 106. Ia juga fasih berbahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang. Bahkan di tengah kesibukannya sebagai idola, dia tetap lulus dengan peringkat ke-9 terbaik di masa SMA-nya. Kini dirinya tengah mengejar double degree untuk gelar Master dan Ph.D di Inha University.

Seohyun Girls' Generation

Seohyun dari Girls 'Generation atau SNSD membuktikan dirinya di SBS "100 Billion Quiz" bahwa dia tak hanya memiliki wajah cantik dengan suara yang bagus. Dia menjawab setiap pertanyaan dengan benar di acara kuis tersebut, menunjukkan kehebatan intelektualnya yang tajam.

Menurut anggota SNSD yang lain, Seohyun seringkali terlihat selalu membaca dan belajar, menunjukkan ketertarikannya di bidang politik global. Dia juga pernah mendapatkan penghargaan prestasi saat lulus dari Universitas Dongguk.

Wendy Red Velvet


Memiliki paras yang cantik dan suara yang begitu kuat, ternyata vokalis utama Red Velvet, Wendy, pernah mendapatkan penghargaan dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Ini adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun kepada siswa dengan nilai dan memiliki kepemimpinan yang luar biasa.

Wendy dianugerahi penghargaan bergengsi ini saat masih duduk di bangku SMP, Shattuck-St. Mary’s di Minnesota. Ia menerima sertifikat, dan bahkan namanya kelahirannya, Shon Seung Wan, terukir di "Hall of Fame" sekolahnya. Saat belajar di sana, dia bahkan memenangkan posisi kelima dalam sebuah kontes matematika. (Khansa Olivia)

Artikel Selanjutnya
FDJ Yellow Ubah Haluan Bermusik
Artikel Selanjutnya
Keren, Aurelie Moeremans Nyanyi Despacito dalam Bahasa Prancis