Sukses

Komika Favorit Penonton Ini Sudah Harus Gantung Mic di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Babak 28 Besar ajang Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung live delay pada Rabu (13/9/2017) malam, menghadirkan banyak kejutan. Di antaranya adalah digantung mic-nya salah satu komika unggulan yang juga favorit penonton.

Komika tersebut tak lain adalah Hafiyyan, pemuda berusia 16 tahun asal Bogor. Hafiyyan sudah masuk jajaran komika unggulan sejak tampil pecah di babak audisi Jakarta lalu. Persona uniknya saat tampil jadi ciri khas Hafiyyan yang tak dimiliki komika pesaing di SUCA 3.

Hafiyyan harus gantung mic dari SUCA 3. (Instagram)

Meski di SUCA 1 juga sudah ada Ipul (Tegal) yang bahkan mampu sampai ke Babak 6 Besar. Menjadi anak didik Mosidik yang bertarung di Grup 3, sayang komika yang masih berstatus siswa SMA ini sudah keburu gantung mic.

Hafiyyan gagal mengulang momen pecah stand up comedy-nya minggu lalu. Semalam, Hafiyyan mendapat banyak kritikan dari para juri. Di antaranya dari Boris Becker yang menilai materinya terlalu jauh dan terlalu berlebihan. Namun pendapat Boris dibantah Abdel yang melihat materi sebenarnya sudah cukup lucu. Hanya saja gaya bicara Hafiyyan yang tak jelas yang membuatnya tidak pecah di panggung.

Hafiyyan sendiri sebelumnya masuk bottom two bersama Oki Rengga (Medan) anak didik Awwe. Seperti Hafiyyan, Oki juga mendapat banyak kritikan dari juri. Jarwo Kwat menilai materi yang dibawakan sudah bagus dan lucu, diksi jelas, namun sayang penonton kurang menangkap. Sementara Raditya Dika meminta Oki untuk memperbaiki penempatan bit/joke agar set up nantinya bisa mendukung punchline stand up comedy-nya.

Komika grup 3 SUCA 3, Mama Apip. (Instagram)

Beda dengan dua komika tersebut, Mama Apip (Jakarta) yang sebelumnya diprediksi bakal gantung mic mengikuti rekan-rekannya sesama anak didik David Nurbianto, justru tampil cukup bagus. Tampil dengan aksi stand up comedy yang beda dari minggu lalu, Mama Apip yang ditonton langsung suami dan anaknya, Afif Xavi komika SUCA 2, kali ini mendapat banyak pujian. Materinya pun pecah di panggung.

Berikutnya akan tampil Grup 4 yang disebut-sebut sebagai grup maut di SUCA 3. Komika penuh kejutan Mukti Entut (Yogyakarta) yang merupakan anak didik Gilang Bhaskara kembali akan menghadapi Nuri Zhafira (Banjarnegara) anak didik David Nurbianto, Faizal (Jombang) anak didik Isman HS, dan tentara lucu Munawir (Gowa) anak didik Mosidik. Aksi mereka bisa disaksikan Kamis (14/9/2017) nanti malam mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Tembus 2 Juta Penonton, Pemain Warkop DKI Reborn Gelar Tumpengan
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3