Sukses

Yani Gantikan Babenya Tarik Angkot, Bagaimana Nasib Emaknya Doel?

Liputan6.com, Jakarta  

Rosi, pelaku pencurian di tenda SMU Pandu Jaya yang sedang kemping, akhirnya minta maaf. Ia mengaku salah telah mencuri lantaran ibunya sedang sakit dan ia butuh uang untuk berobat. Doel (Aliando Syarief), Dito (Rizky Nazar), Yani (Cut Syifa), Ruby (Megan Domani), dan anak-anak yang lain mau memaafkan Rosi dan tidak akan memperpanjang masalah tersebut. Acara kemping mereka pun kembali berjalan dengan penuh keseruan.

Bagaimana kelanjutan cerita Dito dkk setelah kembali ke sekolah lagi? Yuk, simak sinopsis sinetron Jodoh Yang Tertukar episode 21 yang akan tayang Kamis, 14 September 2017 nanti malam di sini.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Yani lewat pangkalan angkot dan bertemu teman-teman Babehnya. Yani baru tahu kalau Babeh sudah tidak bisa narik angkot terlalu lama dan Babeh juga sudah gampang capek. Teman-teman Babeh sudah menyuruh Babeh Yani untuk berhenti narik angkot dan minta mencari anak buah dari dulu, tapi Babeh tak pernah mau. Katanya, Babeh mau cari uang yang banyak buat Yani. Yani jadi terharu dan merasa bersalah.

Yani langsung semangat lagi setelah mendapat ide. Ia harus bantu Babenya mencari uang. Yani lantas meminta tolong sama mereka untuk dibolehkan membawa angkot. Tadinya teman-teman Babeh takut Babeh nanti ngambek. Namun setelah Yani memohon-mohon, akhirnya Yani diperbolehkan. Pulang sekolah, Yani berencana akan langsung narik angkot.

Doel lagi bawa barang-barang sama Babeh Soleh. Sudah seperti orang mudik, mereka mau balik lagi ke rumah yang sudah beres habis kebakaran tempo hari. Babeh Soleh kesal, barang bawaan mereka terlalu banyak, seperti orang pindahan rumah saja. Doel menyalahkan Babehnya. Tapi Babeh Soleh malah minta Doel melupakan Yani dan fokus saja sama Jihan. Doel kesal. Dia minta Babehnya segera nikah lagi, biar tidak berisik.

Lela baru balik dari pasar. Tak sengaja, belanjaannya tersenggol oleh perempuan bertopi lebar dan sok gaya. Lela kacak pinggang dan langsung panggil perempuan yang tadi menyenggolnya. Perempuan itu pun balik badan tapi malah balik bertanya. Lela makin BT. Saat perempuan tersebut baru akan memperkenalkan diri, Babeh Soleh dan Doel kebetulan lewat. Babeh Soleh langsung stres melihat perempuan itu. Ternyata perempuan itu adalah Mamaci, ibu kandungnya Doel.

Doel ketakutan dan merinding, mengira Mamaci adalah hantu Emaknya. Mamaci ngamuk dibilang Babeh Soleh sudah meninggal ke Doel. Usut punya usut, ternyata istri Babeh Soleh bukannya mati, tapi mereka hanya bercerai. Mamaci lalu cerita kalau selama ini dia kerja di Arab. Mamaci juga cerita kalau Babehnya Doel dulunya tukang selingkuh makanya dia tinggal.

Doel kesal karena semua orang di kampung ternyata tahu kalau Doel masih punya Emak, kecuali dia. Mamaci pun makin BT, tahu selama ini selalu kirim surat buat Doel tapi disembunyikan Babeh Soleh. Babeh Soleh langsung kena usir Mamaci. Doel juga mendukung Emaknya karena gara-gara Babenya, Doel jadi anak kualat dan berpikir kalau Emaknya sudah meninggal. Mamaci bilang dia sudah balik lagi buat Doel. Soleh tidak terima diusir dari rumahnya sendiri.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Sementara itu, Dito yang lagi memijat Babeh Somad kaget kedatangan Babeh Soleh lagi di rumahnya Yani. Babeh Somad langsung mengira kalau Soleh mau menumpang lagi karena Mamaci sudah datang. Tanpa banyak kata, Babeh Soleh pun langsung ditendang. Babeh Somad memang tidak mau terima, tapi Dito kasihan melihat Babeh Soleh.

Apa yang akan dilakukan Dito untuk menolong Babeh Soleh yang tak lain adalah ayah saingannya tersebut? Dan bagaimana pula dengan usaha Yani yang ingin membantu Babehnya dengan berganti menarik angkot sendiri? Saksikan keseruannya dalam sinetron Jodoh Yang Tertukar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Galang Siapkan Kejutan, Kirana Buka Rahasia Hubungan dengan Surya
Artikel Selanjutnya
Rumah Hiro Dibakar Orang, Vika Juga Kena Rampok