Sukses

Teuku Zacky Jadi Korban Penipuan via Telepon, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan banyak sindikat penipuan dengan berbagai modus. Tak hanya masyarakat biasa, kalangan artis pun turut jadi korbannya. Pesinetron Teuku Zacky salah satunya. Ia turut menjadi sasaran target penipuan dengan modus telepon rumah.

Tepatnya Rabu (13/9/2017) pagi, seseorang menelepon ke rumahnya dan mengatakan bahwa sang anak mengalami kecelakaan di sekolah. Teuku Zacky lantas panik karena anak teman dekatnya juga baru mengalami kecelakaan di sekolah.

"Sya angkat tlpnya : seorang laki2 mengaku sebagai security Sekolah yg diminta oleh guru sekolah menghubungi orang tua, lalu sya diminta SEGERA menghubungi guru yang membawa anak sya ke rumah sakit dengan ambulance di nomor 085394737097," tulis Teuku Zacky, Kamis (14/9/2017).

Orang yang bersandiwara sebagai guru itu lantas menceritakan kronologi kecelakaan sang anak dengan sangat meyakinkan. "anak saya terpeleset di depan lift ketika mau ke toilet. Lalu kepalanya terbentur cukup keras dan langsung tidak sadarkan diri dan dibawanya ke RS menggunakan Ambulance," jelasnya.

Sesaat kemudian ia kembali mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai dokter yang menangani anaknya. Mereka pun menjelaskan kondisi sang anak, di mana pendarahan sudah bisa diatasi namun harus segera dilakukan tindakan operasi.

Operasi Sang Anak Tak Bisa Dilakukan

Namun operasi tersebut belum bisa dilakukan karena harus ada persetujuan keluarga, ditambah peralatan medis yang katanya mengalami kerusakan.

Teuku Zacky (Adrian Putra/bintang.com)

"Mereka sudah mencarikan alat tersebut dan sudah ada di apotik, sya diminta tlp ke nomor 085394117101 dan info mau menebus alat dan obat dari RS Fatmawati dengan Resep No7. (Suasana dibuat profesional layaknya Apotik menangani pasien)," lanjut Teuku Zacky.

Tanpa berpikir panjang, Teuku Zacky langsung menransfer sejumlah uang yang diminta oleh orang yang mengaku sebagai pihak apotek. Tak berapa lama kemudian Teuku Zacky bergegas menuju rumah sakit tempat anaknya ditangani. Kala itu ia diantar oleh rekannya.

Teuku Zacky Diminta Berhati-Hati dengan Penipuan

Dalam perjalanan sang sahabat pun mengingatkan kepada Zacky untuk berhati-hati. "Dia mencoba menenangkan dgn mengingatkan kalau itu Modus.. syapun masih tdk sangka, krna semua yg sya dengar di tlp, dgn segala ambience seperti asli," sambungnya.

Banyak acara yang tidak punya kualitas dan edukasi untuk anak-anak, pemeran dan presenter Teuku Zacky membuat film yang mengangkat kisah kehidupan anak-anak. Apalagi dengan perlindungan anak yang memprihatinkan belakangan ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Rekan Teuku Zacky pun langsung mengecek ke sekolah. Dan ternyata anaknya baik-baik saja. Hal ini tentu melegakan. Pihak rumah sakit pun kembali menelepon dan memintanya untuk kembali mentransfer uang dua kali lipat dari nominal yang sebelumnya telah diminta. Tentu saja Teuku Zacky langsung bersikap tegas.

"Sayapun dgn emosi langsung bilang Pak.. Bapak ini Modus ya??? Seketika tlp itu diputus dan sya pun lemasss terbukti kalau itu modus. Di satu sisi saya bahagia dan bersyukur karena itu hanya mimpi buruk disiang bolong dan TIDAK TERJADI apa2 dgn anak saya, seperti bayangan yg mereka ciptakan saat di tlp," ia mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Pembunuh Pegawai BNN Diduga Punya Masalah Kejiwaan
Artikel Selanjutnya
Indadari Kabarkan Perceraian ke Caisar Lewat Whatsapp