Sukses

Kena Tipu, Berapa Nominal Kerugian Teuku Zacky?

Liputan6.com, Jakarta - Teuku Zacky menjadi korban penipuan bermodus telepon rumah. Seseorang yang mengaku sebagai petugas keamanan sekolah mengatakan anak Teuku Zacky mengalami kecelakaan, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pihak rumah sakit pun menelepon Teuku Zacky dan meminta sejumlah uang untuk menebus obat serta biaya alat medis. Karena panik dan sang penipu berakting dengan meyakinkan, pesinetron ini percaya begitu saja. Sejumlah uang yang diminta pun ia transfer, tanpa berpikir bahwa itu adalah penipuan.

[Foto: Instagram Teuku Zacky]

"Pernah diceritain. Pernah, saya tahu banget penipuan kayak gini. Bahkan saya pernah ada nonton tayangan di TV mengenai modus penipuan seperti ini tapi ketika itu dihadapkan ke saya," kata Teuku Zacky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (14/9/2017).

Ia melanjutkan, " Saya mikir gimana mereka praktek, itu beneran kayak 100 persen kejadian asli. Itu yang saya pikir orang tuh bener bener profesional. Dia bener tahu data data segala macam itu yang bikin saya terkecoh dan saya kalut."

Lantas berapa jumlah uang yang sudah ditransfer Teuku Zacky kepada penipu tersebut? "Yang pertama, untungnya cuma stop sampai disitu. 9.900.000. kalau secara materi segitu keluar," ungkapnya secara singkat.

Teuku Zacky (Adrian Putra/bintang.com)

Meski telah dirugikan, ia mengambil pelajaran dari peristiwa ini. Di hari yang akan datang ia akan lebih berhati-hati untuk mempercayai orang yang tak dikenalnya. Apalagi, jika berbuntut pada keharusan memberi sejumlah uang.

Artikel Selanjutnya
Ditjen Pajak: Banyak Pelaku Bisnis Online yang Tak Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Secercah Asa untuk Korban First Travel