Sukses

‎Ini Penyebab Anak Asri Welas Terkena Katarak

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas akhirnya angkat bicara mengenai sakit katarak yang diidap anaknya, Rayyan Gibran Ridharaharja (Ibran). Ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017), pemain sitkom Suami-Suami Takut Istri ini menceritakan sebab buah hatinya divonis katarak.

"Diperiksa Rubella, Tokso, Torch, bukan penyebab Ibran mengalami katarak. Dari gen juga enggak ada," kata Asri Welas mengawali cerita.

Asri Welas bersama putranya yang terserang penyakit katarak, Ibran. (Instagram)

Tim medis pun melakukan pemeriksaan lebih intensif kepada si kecil Ibran. Hasilnya, Ibran diduga menderita katarak karena masalah metabolisme dari air susu ibu (ASI).

"Terakhir adalah (pemeriksaan) metabolik, yaitu dari ASI. Jadi kalau kita menyusui kebanyakan gula masuk ke anak, bisa kena ke mata. Kebanyakan protein juga berpengaruh ke anak, tapi untuk jelasnya tanya dokter ya," ucap artis 38 tahun ini.

Terlepas dari sebab yang terjadi, Asri Welas menganggap musibah yang menimpa putranya itu sebagai cobaan yang diberikan Tuhan. "Kalau kata dokter juga, ini memang dikasih Allah," tutur Asri Welas. (fei)

Asri Welas bersama putranya yang terserang kataran, Ibran. (Instagram/asri_welas)