Sukses

‎Anak Terkena Katarak, Asri Welas Jadikan Pelajaran

Asri Welas sempat menyembunyikan penyakit anaknya dari media.

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa. Ungkapan itu tengah dirasakan oleh Asri Welas. Buah hati Asri Welas yang berusia tiga bulan itu, Rayyan Gibran Ridharaharja (Ibran), harus mendapat perawatan intensif usai menjalani operasi katarak.

"Sebenarnya sudah dua bulan (cerita) ini disimpan. Kami jalani semua dulu, saya terus terang baru tahu dia (bayi) bisa melihat itu setelah operasi kedua. Dan pertama tahu itu katarak, umur tiga bulan," kata Asri Welas, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).‎

[Foto: Instagram Gracia Indri]

Setelah operasinya dinyatakan berhasil, kini Asri Welas pun tinggal menunggu pemulihan buah hatinya. Pihak dokter menuturkan bahwa penyebab katarak yang diderita Ibran tak lain karena masalah metabolik.

"Bukan karena gen juga. Terakhir adalah (pemeriksaan) metabolik, yaitu dari ASI. Jadi kalau kita menyusui kebanyakan gula, masuk ke anak, bisa kena ke mata. Kebanyakan protein juga berpengaruh ke anak, tapi untuk jelasnya tanya dokter ya," ujar Asri Welas.

Hal ini pun dijadikan pelajaran besar bagi Asri Welas. Pemain film Cek Toko Sebelah itu juga berharap masyarakat dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpanya.

"Aku sih mau menerima anakku apa adanya. Ini buat pelajaran, biar masyarakat tahu dan bisa belajar juga," ucapnya. (fei)

Asri Welas memperlihatkan foto anak keduanya, Ibran setelah operasi mata pada Juli 2017. (Instagram - @asri_welas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini