Sukses

Setelah Operasi, Anak Asri Welas Diizinkan Pulang

Liputan6.com, Jakarta Anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja (Ibran), telah dioperasi katarak oleh tim dokter. Saat ini kondisi si kecil Ibran terus membaik. Bahkan, dokter pun telah memberikan izin pulang kepadanya.

Asri Welas sedang menggendong anaknya yang tengah sakit usai menjalani operasi katarak. (Instagram @melaney_ricardo)

‎"Kondisi Ibran sekarang sudah membaik. Insyaallah Jumat (15/9/2017) sudah boleh pulang," kata Asri Welas di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Namun selama di rumah sakit, Ibran mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Bobot tubuhnya yang semula sekitar enam kilogram, kini cuma empat setengah kilogram.

"Kemarin kenapa kami butuh darah, karena pasca-operasi bayinya drop (menurun). Karena masuk selang, ada sariawan, radang dan diare. Dia enggak mau makan juga. Beratnya dari enam kilogram, jadi empat setengah kilogram. Seharusnya di umur dia lima bulan ini tujuh kilogram," ucap pemain film Cek Toko Sebelah ini.

Anak kedua yang telah dinanti selama delapan tahun itu kini memakai kaca mata. Kacamata yang dipakai itu berbeda dengan kacamata dewasa, guna membantu retinanya berkembang baik setelah operasi. (Instagram/asri_welas)

Oleh karena itu, Asri Welas pun meminta doa yang terbaik untuk kesembuhan dan pemulihan buah hatinya tersebut. "Memang nge-drop banget setelah operasi. Ya ini juga karena doa teman-teman dan keluarga. Doakan terus kesembuhannya ya," ujar Asri Welas. (Ras)‎