Sukses

Kepincut, Cewek Korea Selatan Ini Rilis Lagu K-Pop Dangdut

Liputan6.com, Jakarta Musik dangdut yang kerap dicap kampungan, ternyata malah mendunia. Seorang wanita cantik asal Korea Selatan bernama Danbi, kepincut dengan genre musik khas Indonesia ini.

Ia bahkan menghasilkan dua karya yang berjudul, "Ummer" dan "Anyong Dance" (Joget Annyong).

Danbi menjelaskan, dua lagu tersebut merupakan penggabungan musik K-Pop asal Korea dan dangdut asal Indonesia yang akan dipasarkan di Tanah Air. Sebagai penyanyi pendatang baru, Danbi berharap bisa memberikan warna baru lewat musik bergenre K-pop dangdut.

	Sumber: Liputan6.com/ Sapto Purnomo

"Aku memang pendatang baru di musik Indonesia, tapi aku yakin bisa memberikan warna musik tersendiri bagi orang Indonesia," kata Danbi ketika jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Danbi menceritakan, sebelum memilih berkarier di Indonesia, di negara asalnya ia sempat menelurkan sebuah album. Lagu yang terdapat dalam albumnya tersebut, hampir sama dengan musik dangdut atau di Korea disebut "trot".

"Aku juga pernah nyanyi di Korea Selatan, musiknya trot. Itu sama kayak dangdut, jadi untuk nadanya tidak sulit ketika kembali belajar dangdut di Indonesia," ungkapnya.

Wanita 23 tahun yang juga professional dancer dan model di Korea Selatan ini mengaku kepincut dengan dangdut lantaran musiknya yang unik dan enak didengar.

"Suka sama dangdut karena memang unik. Terus saya mau membuat hal baru nyanyi lagu dangdut, tapi dance-nya K-pop," tutur Danbi.

Danbi (Deki Prayoga/bintang.com)

Trias Fajar selaku musik director Danbi menuturkan, musik yang diusung Danbi membawa warna baru bagi industri musik Tanah Air, yang belum pernah ada sebelumnya. Danbi juga berharap musiknya dapat diterima di Indonesia.

"Dangdut itu alirannya banyak ya. Oleh karena itu, dangdut kita eksplor dan kolaborasikan dengan dengan K-Pop dan jadi terobosan baru," kata Fajar. "Semoga banyak yang suka lagunya dan semoga berhasil. Saya mau sukses di Indonesia," kata Danbi.

Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye
Artikel Selanjutnya
Desy Ning Nong Ikut Tercyduk