Sukses

Livi Zheng Selalu Masukkan Unsur Indonesia di Filmnya

Liputan6.com, Bandung - Sutradara Livi Zheng mengaku sangat bangga menjadi orang Indonesia. Salah satunya karena kebudayaannya sangat beragam.

"Indonesia spesial buat saya. Saya percaya Indonesia punya banyak talenta dan budaya. Saya selalu ingin sampaiakan itu pada dunia," kata Livi Zheng, saat ditemui di Museum Asia Afrika, Jalan Asia Afrika No 65, Kamis (14/9/2017).

Livi Zheng saat menerima penghargaan Aryo Blitar Award sebagai The Most Inspirational di Alun-Alun Kanigoro, Blitar pada 3 Agustus 2017. (Aryo Blitar Award)

Meski begitu, sutradara film Bali: Beats of Paradise ini menilai, masih banyak orang luar yang bahkan tidak tahu letak Indonesia di mana. Dia bercerita, pernah suatu waktu rekan-rekannya diajak mampir ke sebuah toko buah. Mereka kaget karena ada banyak jenis buah.

"Dari makanan saja ada banyak banget. Waktu syuting di sini mereka ke toko buah, mereka belum lihat buah itu sebelumnya," terang pemilik gelar Master di bidang Film and Television Production dari University of Southern California ini.

Oleh sebab itu, tak heran jika Livi kerap memasukkan unsur Indonesia ke dalam filmnya. "Ada banyak makanan, keramahan dan kehangatan. Teman saya yang pernah ke Indonesia ketagihan. Cuma saya berusaha bagaimana caranya agar mereka ke Indonesia," ucapnya.

Sutradara Wanita, Livi Zheng (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Selain itu, Livi berharap dirinya dapat membuat film di Tanah Air. Menurutnya, film merupakan upaya diplomasi memperkenalkan Indonesia ke luar.

"Saya pengin terus bikin film di sini. Memang tahun ini baru dapat banyak kesempatan. Selanjutnya saya ingin promosikan Indonesia dalam film saya," ucap Livi Zheng. (Huyogo Simbolon/fei)

 

 

Artikel Selanjutnya
Docs By The Sea Tampilkan Kisah Pria Beristri 12 di Sumba
Artikel Selanjutnya
Dapat Peran Kontroversial, Aktor Ini Akhirnya Mundur dari Hellboy