Sukses

Musik NOAH Sesuaikan Zaman

Liputan6.com, Bandung - Band NOAH berjanji akan memberikan banyak kejutan berbeda di album terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Salah satunya adalah dari segi sound dan musik.

Hal tersebut disampaikan Ariel Cs di sela-sela konferensi pers di kawasan Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017).

NOAH (Foto: Panji Diksana/Liputan6.com)

"Pencarian sound biar sesuai dengan zamannya dan tidak terdengar band yang sudah lama. Sound itu mengidentifikasikan zaman. Jadi itu sangat vital. Kami pengen tetap berinovasi dan berevolusi," kata vokalis NOAH, Ariel.

Sang gitaris, Uki, menambahkan kalau faktor sound ini sempat membuat pembuatan album tersebut sedikit molor. Perdebatan akan warna musik NOAH tersebut memang diakuinya memakan waktu yang cukup lama.

"Kami sempat dengerin lagu di album sebelumnya. Memang sempat debat dan butuh waktu yang lebih lama untuk cari sound yang segar ya. Kami enggak mau sama kayak sebelumnya. Mengakali suara gitar saya dan Lukman butuh waktu yang lama. Selain nada yang bagus dan sound yang belum digunakan sebelumnya," ucap Uki.

Band Noah (Fery Pradolo/Liputan6.com)

Namun, band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, dan David ini menegaskan mereka tetap optimistis terhadap hasil yang akan didapat dari album terbarunya itu.

"Kami optimistis sih. Karena kami tahu kami enggak malas-malasan dalam ngerjain album ini. Kami belajar terus, Uki juga belajar terus. Karena yang mixing Uki. Kami enggak ke mana-mana lagi. Jadi orang dalam yang ngerjain. Additional player-nya juga aktif sekali, masih muda. Dalam proses kreatif, dia sangat membantu," tutur Ariel NOAH.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials