Sukses

Tayang Malam Ini, Simak Bocoran Sinopsis FTV 'Buat Aku Merinding'

Liputan6.com, Jakarta Kembali gandeng rumah produksi Amanah Surga Productions (AS Pro), SCTV siap menghadirkan program baru bertajuk FTV series. FTV series akan tayang mulai 15 September 2017 hari ini dan akan menemani pemirsa setia SCTV setiap Jumat malam pada pukul 23.00 WIB.

FTV pertama bikinan PH pembuat sinetron fenomenal Ganteng-Ganteng Serigala yang akan tayang malam ini berjudul Buat Aku Merinding. Dibintangi sederet bintang muda berbakat, di antaranya Mike Ethan, Naomi Zaskia, dan Ricky Cuaca, Buat Aku Merinding siap menyuguhkan cerita menegangkan yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Lantas, cerita seperti apa yang akan dihadirkan Buat Aku Merinding? Sebelum menyaksikannya nanti malam, yuk simak bocoran sinopsisnya di sini.

SCTV mempersembahkan FTV Utama, Buat Aku Merinding, Produksi Amanah Surga Production. FTV ini akan tayang mulai hari Jumat, 15 September.

Diceritakan Petra, Denis, Sitha, Alissa, dan Dewi adalah lima orang sahabat yang sering disebut sebagai “Geng 5” di sekolah mereka. Berbeda dengan keempat sahabatnya, Alissa memiliki kemampuan khusus yang jarang dimiliki banyak orang. Alissa punya indera keenam yang bisa membuatnya melihat penampakan dari dunia lain atau gaib.

Penglihatan terakhir pun didapat Alissa sesaat sebelum ia dan keempat sahabatnya merencanakan ingin mengisi liburan semester dengan mendaki gunung Jalatunda yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dalam penglihatannya, Alissa bertemu seorang nenek yang memperdengarkannya sebuah tembang Jawa kuno yang sangat menyayat telinga. Alissa tak tahu apa maknanya. Namun, ia disergap ketakutan yang sangat sewaktu mendengar tembang itu.

Sebelum keberangkatan mereka pula, muncul Sofyan, teman sekelas Geng 5 yang memaksakan diri ingin ikut. Sofyan menganggap Jalatunda adalah “rumah kedua”-nya. Sofyan bahkan memberi arahan bahwa gunung itu sudah puluhan kali ia daki semenjak SD bersama ayahnya yang juga punya hobi sebagai pendaki gunung. Atas alasan itu, tawaran Sofyan untuk bergabung lantas disetujui oleh Geng 5. Tak lama kemudian, berangkatlah mereka mendaki.

Jalatunda bukan gunung dengan level biasa bagi pendaki pemula. Tanjakan yang terjal berbatu serta hutan yang dipenuhi pohon besar dan belukar membuat mereka kepayahan. Namun Sofyan lagi-lagi pamer dengan kesoktahuannya dan mengabaikan banyak aturan-aturan yang mestinya digunakan bagi pelestarian alam, seperti diperingatkan Pak Sapta, seorang warga yang tinggal di sebuah desa di kaki gunung Jalatunda.

Semenjak mendaki, Alissa selalu “melihat” sesosok kakek yang selalu mengawasinya. Dan pada saat mereka membuka tenda di tengah gunung, kakek itu akhirnya benar-benar muncul. Kakek itu lalu menyarankan mereka untuk tinggal di gubuknya yang ada di tengah gunung. Sofyan yang keras kepala, awalnya menolak keras. Namun karena kewibawaan si kakek yang belakangan diketahui bernama Kakek Sastro dan desakan Alissa, jadilah mereka menuju ke rumah kakek itu dan bermalam disana. Namun, mereka menemukan banyak keanehan di rumah itu. Alissa bertemu istri si kakek yang dikenalinya sebagai nenek yang menyanyikan tembang Jawa dalam penglihatannya tempo hari.

Esoknya, Geng 5 dan Sofyan pun mulai mendaki menuju puncak Jalatunda. Tapi di tengah pendakian, mereka malah tersesat. Petra dan Denis memilih kembali ke rumah si kakek untuk minta pertolongan. Namun, mereka tak lagi menjumpai rumah si kakek yang semalam mereka inapi. Denis dan Petra hanya menjumpai dua nisan tua makam yang bertuliskan Kakek Sasto dan Nenek Sastro yang sudah berusia puluhan tahun lamanya.

Dengan susah payah, akhirnya mereka pun sampai di puncak Jalatunda yang berdanau. Mereka lantas mendirikan tenda. Sofyan yang selalu melanggar pantangan selama pendakian, kemudian bersampan dengan Dewi yang sejak awal sudah ditaksirnya. Saat bersamban inilah, sebuah tangan dari dalam danau tiba-tiba menarik sampan mereka hingga terbalik. Mereka selamat. Namun pada malam harinya, Sofyan justru “menghilang”.

SCTV mempersembahkan FTV Utama, Buat Aku Merinding

Kemana Sofyan pergi? Benarkah ia dibawa makhluk astral penghuni Jalatunda lantaran berbuat semaunya di gunung keramat tersebut? Dan apa yang akan dilakukan Geng 5 untuk menyelamatkan Sofyan, serta bisa pulang kembali ke rumah? Saksikan kisah seru dan menegangkan mereka dalam FTV Buat Aku Merinding malam ini mulai pukul 23.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2