Sukses

Tentara Ini Harus Gantung Mic di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Dari tujuh grup, Grup 4 disebut-sebut sebagai grup maut di Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar. Hingga masuk Babak 28 Besar yang berlangsung minggu ini, anggapan tersebut pun tetap melekat pada Grup 4. Ini lantaran kualitas dan materi komika yang menghuni grup ini dinilai unggul dan seimbang jika dibanding grup lain. Para juri pun selalu dibuat kesulitan memilih satu diantara mereka yang harus gantung mic.

Kamis (14/9/2017) malam, Grup 4 akhirnya kembali tampil. Keempat komika tersisa tampil dengan progres pesat. Salah satunya dihadirkan Nuri Zhafira (Banjarnegara) yang merupakan anak didik David Nurbianto. Nuri bisa dibilang andalan David, sekaligus komika unggulan yang sudah dijagokan penonton bakal melaju hingga final mendatang.

Arie Kriting memuji aksi stand up comedy Nuri dengan menyebut materinya kali ini sebagai contoh penulisan materi dengan delivery yang baik. Nuri pun dikatakannya telah berhasil membalas keputusan juri yang memberinya Kartu Bebas Hambatan saat di babak audisi lalu. Pujian serupa juga diungkap Abdel yang mengaku kehabisan kata-kata. Nuri disebutnya, tampil luar biasa di panggung SUCA 3.

Faizal (Jombang) dan Mukti Entut (Yogyakarta) juga mendapat komentar bagus untuk aksi mereka. Raditya Dika menilai penampilan Faizal jauh lebih bagus dan rapih dibanding minggu lalu. Namun, Raditya juga menekan Faizal untuk tidak sering bermain aman, dan ke depannya harus menyajikan materi yang lebih fresh. Sementara buat Mukti Entut, mendapat kritikan sedikit dari Abdel lantaran bit saat closingnya yang kurang gerrr. Boris Beker melihat itu karena delivery ngambang didapat Mukti dari penonton. Selebihnya, Mukti sudah tampil bagus.

Komika yang harus gantung mic dari Grup 4 sendiri adalah Munawir. Tentara berpangkat Sertu di kota Gowa ini sebenarnya mendapat pujian, salah satunya dari Soimah. Progres Munawir disebut jauh meningkat, dan Soimah pun mengaku menikmati penampilannya. Sayang bagi Raditya, materi Munawir kali ini sangat absurd. Itu dilihatnya sejak pertengahan hingga akhir materi stand up comedynya. Munawir, anak didik Mosidik ini sebelumnya masuk bottom two bersama Mukti Entut, anak didik Gilang Bhaskara.

Jumat (15/9/2017) nanti malam, Grup 5 yang berisi Bobi (Malang) anak didik Awwe, Marshel (Jakarta) anak didik Isman HS, Ratna Budiarti (Pangkep) anak didik Gilang Bhaskara, dan Aldi Hard (Depok) anak didik Mosidik yang akan bertarung di lanjutan Babak 28 Besar. Siapa yang akan menyusul gantung mic selanjutnya?

Jangan lupa saksikan aksi mereka di Baak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 yang akan tayang secara live delay seperti biasa di Indosiar, mulai pukul 20.30 WIB.

Artikel Selanjutnya
Kisah Sedih Penolakan Suaka Swedia Nenek 106 Tahun
Artikel Selanjutnya
PM Irak Umumkan Kemenangan di Tal Afar, ISIS Kian Terpojok